IDWS.ID

Berita Nasional

Pengemudi Fortuner yang Todongkan Airsoft Gun di Jakarta Timur Ditetapkan Sebagai Tersangka

03 Apr 2021

Muhammad Farid Andika (MFA), pria pengemudi mobil Fortuner yang melakukan aksi koboi di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4/2021), ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka.

IDWS, Sabtu, 3 April 2021 - MFA yang sebelumnya ditangkap di parkiran sebuah mal pada hari Jumat kemarin dijerat Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 yang berbunyi:

Barang siapa, yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan, atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api, amunisi atau sesuatu bahan peledak, dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun.

Melansir laporan Kompas.com. Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara kasus kepemilikan snejata pistol berjenis air soft gun milik MFA. Hasilnya, polisi menetapkan MFA sebagai tersangka dan dan akan dilakukan penahanan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, gelar perkara telah selesai dilakukan Sabtu (3/4/2021) pagi dan hasilnya, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Penyidik sedang mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan," ucapnya dalam siaran pers yang Kompas.com terima, Sabtu (3/4/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Aksi koboi MFA menodongkan apa yang sebelumnya diduga sebagai sepucuk pistol pada Jumat (2/4/2021). (Facebook/Bang Jhon Agya III via Romansa Sopir Truck)

Sebelumnya, MFA menabrak seorang wanita yang mengendarai sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiyono pada Jumat (2/4/2021). Ketika dihadang warga karena hendak kabur, MFA mengeluarkan sepucuk pistol sehingga warga tidak berani menghentikannya. Setelah ditangkap pihak kepolisian, baru diketahui bahwa pistol yang ditodongkan MFA itu adalah airsoft gun.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo