IDWS.ID

Berita Internasional

Sebuah Bus Kecelakaan dan Terbakar di Bulgaria, Tewaskan 45 Penumpang Termasuk 12 Remaja

23 Nov 2021

Sebuah kecelakaan bus tragis terjadi di Bulgaria, menewaskan puluhan orang yang di antaranya ada belasan remaja.

IDWS, Selasa, 23 November 2021 - Setidaknya 45 orang dilaporkan tewas mengenaskan setelah bus yang mereka naiki terbakar di jalan raya Struma di Bulgaria, Eropa Timur, pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Menurut Kepala Kepolisian Nasional Bulgaria, Stanimir Stanev kepada bTV, dari 45 korban tewas,12 di antaranya adalah remaja berusia kurang dari 18 tahun.

Menurut kesaksian Menteri Dalam Negeri Bulgaria, Boyko Rashkov, yang langsung mendatangi tempat kejadian, jasad dari para korban terbakar seutuhnya karena panasnya api yang membakar bus itu.

 

Mobil Pemadam Kebakaran Bulgaria di belakang bus tragis asal Makedonia yang terbakar setelah mengalami kecelakaan tunggal. (REUTERS)

Bus yang terdaftar di Makedonia Utara tersebut diperkirakan berisi para turis yang baru saja pulang dari perjalanan pariwisata di Istanbul, Turki, dan hendak menuju ke Skopje, Makedonia Utara.

total 52 orang menaiki bus itu, termasuk dua supir berkewarganegaraan Makedonia. Sedangkan 50 penumpang lainnya berkewarganegaraan Albania. 7 orang berhasil diselamatkan dari bus yang terbakar — diduga karena kecelakaan tunggal — itu dan dilarikan ke rumah sakit di ibukota Bulgaria, Sofia.

 

Kondisi bus tragis dari Makedonia Utara yang mengalami kecelakaan dan terbakar di Bulgaria, menewaskan 45 penumpangnya. (AFP via Getty Images)

Selain Boyko Rashkov, Perdana Menteri Bulgaria, Stefan Yanev juga datang ke lokasi kejadian. Sedangkan Menteri-menteri dari Makedonia Utara serta Albania juga dikabarkan sedang menuju lokasi.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Dailymail

Share    

IDWS Promo