IDWS.ID

Berita Internasional

Sentuhan Talenta Indonesia dalam Penggarapan Anime Populer 'Tokyo Revengers'

12 Jun 2021

Salah satu anime yang tengah tayang dan naik daun di Jepang, "Tokyo Revengers", ternyata mendapat sentuhan dari talenta berbakat asal Indonesia.

IDWS, Sabtu, 12 Juni 2021 - Ia tak lain adalah Aswin Nur Cahya, yang bekerja pada bagian visual effects compositing dalam anime yang diangkat dari manga berjudul sama karya mangaka Ken Wakui.

"Jadi kerjanya itu, hasil animasi dan juga background disatukan di software After Effect. Dikasih beberapa efek cahaya, ditambahin gerakan kamera zoom out zoom in dan lain-lain, kasih filter juga biar lebih menari, lebih keren lagi," jelas Aswin, dikutip dari Kompas.com melansir kanal YouTube Muse Indonesia, Sabtu (12/6/2021).

Banyak teknik editing dan efek yang ia gunakan dalam sebuah adegan. Misalnya dalam adegan melempar sepeda, gambar utama yang disorot adalah tengah sepeda lalu ditambahkan efek zoom out. Pekerjaan yang harus dilakukannya termasuk tahap yang paling penting, yaitu final touch.

 

Aswin Nur Cahya, orang Indonesia yang turut ambil bagian dalam pembuatan Tokyo Revengerss. (YouTube Muse Indonesia)

"Benar-benar harus hati-hati jangan sampai ada yang salah karena bagian paling ujung di proses animasi. Jadi harus benar-benar di cek berulang kali hasilnya biar enggak salah," tutur Aswin. Aswin menggarap Tokyo Revengerss khususnya di episode 7 dan 8.

 

Cuplikan dari salah satu episode anime "Tokyo Revengers". (Crunchyrolls)

"Karena dimulainya dari episode 7 yang tim kami," ujarnya. Pemuda berusia 26 tahun ini sekarang tinggal di Jepang dan bekerja di salah satu studio animasi. Ia memiliki nama panggilan Jepang, Hikaru.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo