IDWS.ID

Otomotif

Chevrolet Mendesain Terbaru di Auto Shanghai 2015

21 Apr 2015

Jika kemarin Hyundai berencana memproduksi mobil yang bisa berkendara sendiri atau biasa disebut mobil otonom, lain lagi dengan General Motors (GM). Mereka menyiapkan Chevrolet FNR kini tengah dipamerkan di Shanghai Auto Show (SAS) 2015.

Chevrolet FNR sendiri merupakan mobil listrik yang mengusung teknologi otonom. Mobil asal Amerika Serikat tersebut merupakan buah tangan dari General Motors Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC).
 



Dalam mengembangkan mobil masa depan, GM harus mengerahkan seluruh kemampuan dan pengalaman tim yang dimilikinya dalam mengembangkan mobil listrik. Tim dari GM memiliki misi untuk membuat sebuah kendaraan cerdas dan unik untuk konsumen dengan memanfaatkan jaringan mobil yang inovatif.

Berbagai fitur disematkan akan mobil otonom tersebut kian nyaman. Pabrikan otomotif yang baru saja menutup pabrikan di Indonesia tersebut memasangkan pintu dengan konsep dual swing dragonfly, hubless wheel electric motor dan sistem pengisian baterai otomatis nirkabel.


Sedangkan untuk mengoperasikan fitur otonom, mobil ini dilengkapi dengan sensor dan radar yang tertanam di atap untuk memetakan lingkungan sekitar mobil.

Tetapi Mobil yang terinspirasi dari film fiksi ilmiah tersebut, tetap bisa dioperasikan secara manual. Menariknya, jika fitur self driving-nya dihidupkan, kursi pengemudi akan berputar 180 derajat dan menghadap ke belakang. 

Share    

IDWS Promo