IDWS.ID

Otomotif

Gara-gara Jalan Lambat, Mobil Tanpa Supir Ini Ditilang Polisi

16 Nov 2015

Kini perusahaan yang bergerak dibidang teknologi banyak yang mulai mengembangkan mobil tanpa awak. Salah satunya yang paling gencar yaitu Apple dan Google.

Mobil tanpa supir itu diklaim untuk mempermudah dan memberi kenyamanan bagi penumpangnya, bahkan tak hanya di situ saja, mobil dengan teknologi tanpa supir ini di percaya dapat membuat pengendaranya lebih aman dalam menggunakan mobil.

Sayangnya walau dianggap memberikan keamanan, mobil cetakan Google justru malah kena tilang polisi. Kepolisian California menilang salah satu mobil buatan Google yang sedang melaju di jalan raya. 

Mobil yang dibekali teknologi canggih itu bukan menerobos lalu lintas atau parkir sembarangan, tapi mobil Google ini dihentikan polisi setempat karena berjalan terlalu lambat. Padahal seperti yang kita tahu, mobil listrik Google dalam bentuk prototype ini memang tidak boleh digunakan dengan kecepatan yang tinggi.

"Mobil ini memang dirancang dengan batasan kecepatan 40 kilometer per jam saja untuk alasan keamanan," ujar tim mobil Google dalam postingannya di Google+. 

Kejadian unik ini tentunya membuat banyak para pihak berkomentar dan bertanya-tanya, siapa yang akan menjadi subjek penilangan pihak kepolisian karena pada dasarnya memang mobil itu tidak dikemudikan seorangpun didalamnya. 

Selama enam tahun menjalankan proyek mobil tanpa pengemudi, Google mengaku baru kali ini produksinya itu kena tilang dan melakukan pelanggaran. Padahal sebelumnya mobil itu biasanya tidak pernah kena tilang walau anya sekedar dihentikan oleh polisi saat menepi atau berjalan agak lambat.

Kejadian ini karena memang belum adanya peraturan khusus dari California Department of Motor and Vehicle terkait keberadaan mobil otonom yang berkeliaran di jalan. Karena dibekali teknologi yang canggih, mobil otonom ini mampu merespons dan menepi ketika dipanggil oleh pihak kepolisian yang menduganya melakukan pelanggaran.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th