IDWS.ID

Fotografi

 Breaking News

Keren! Beginilah Perjuangan Cosplayer Ciptakan Foto yang Keren

05 Feb 2016

Kamu penggemar anime tentunya sudah tak asing dengan Cosplay. Cosplay sudah menjadi salah satu bagian yang terpisahkan dari anime Jepang. Tak sedikit juga yang bertanya apa sih Cosplay itu?

Bagi mereka yang tidak mengikuti budaya Jepang, mungkin akan merasa aneh asing dengan istilah Cosplay. Sedikit mengulas mengenai Cosplay. Cosplay terdiri dari gabungan kata antara "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Ini berarti Cosplay berarti bermain dengan menggunakan kostum agar seluruh tubuh menyerupai dengan suatu tokoh yang ada di dalam anime atau Manga. Tentunya bukan hanya dengan kostum saja, Cosplayer harus di berikan make up agar semakin mirip dengan karakter yang akan ditirunya. Dengan kata lain, Cosplay ini merupakan wujud dari karakter yang ada di dunia komik.

Untuk menemukan Cosplay memang tidaklah mudah, apalagi jika kita disengaja ingin menemuinya, itu hal yang tidak mungkin, karena biasanya Cosplay hanya akan ditemukan pada Promosi di Mall ataupun Event Anime anime, itupun hanya dilakukan pada hari-hari tertentu saja.

Banyak Cosplay yang menciptakan ulang adegan yang ada di anime lewat pemotretan foto. Dari hasil yang dihasilkan para Cosplay mungkin kamu akan terkagum-kagum, tapi kamu harus tahu bagaimana cara mereka bisa mendapatkan hasil foto tersebut. Seperti apakah cara mereka?

1. Dimulai dengan adegan yang romantis. Cosplayer ini rencananya akan mengikuti scene yang ada di dalam animanga, tapi untuk mewujudkan hasil yang terbaik berbgai cara mereka lakukan seperti ini:

Persiapan berfoto

Hasilnya

 

2. Membuat hasil foto yang imajinatif bukanlah urusan yang mudah. Salah satu cara Cosplay untuk mendapatkan adegan yang sama persis memang harus dengan pengorbanan, contohnya gambar-gambar cara pengambilan foto Cosplay berikut ini:

 

 

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th