IDWS.ID

Unik

Harusnya Memutar Detective Pikachu, Bioskop Ini Salah Memutar Film Horor La Llorona dan Membuat Anak-Anak Histeris

14 May 2019

IDWS, Selasa, 14 Mei 2019 - Film Detective Pikachu pastinya jadi tujuan utama bagi para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka yang masih kecil ke bioskop. Wujud Pikachu yang bikin gemes plus perilakunya yang lucu di trailernya membuat anak-anak jatuh hati kepada pokemon kuning yang dimainkan oleh Ryan Reynolds itu dan merengek kepada orang tua mereka untuk menontonnya di bioskop.

Namun apa yang terjadi apabila Detective Pikachu yang lucu justru menjadi film horor? Anak-anak yang hanya ingin mendengar suara Ryan Reynolds dan beberapa pokemon lucu malah jadi trauma dan menangis sejadi-jadinya.

Itulah yang terjadi pada sebuah bioskop di Montreal, Quebec, Kanada. Staf mereka salah memainkan film The Curse of La Llorona di ruangan yang seharusnya untuk mempertontonkan Detective Pikachu.

Ryan George dari Screen Rant yang kebetulan berada di sana membeberkan kisah menggelitik itu di Twitter. Rupanya trailer dari film-film lain sebelum film dimulai sudah menunjukkan gelagat ada yang salah. Bagaimana bisa trailer film-film psikologikal dan creepy seperti Joker, Annabelle atau Chucky dimainkan sebelum film seperti Detective Pikachu?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Detective Pikachu membawa serial Pokemon yang sudah lama populer di Jepang ke dalam film paduan live-action dan animasi 3D. Film ini bisa dibilang merupakan canon dari serial anime aslinya, di mana seiyuu (pengisi suara) asli Pikachu Ikue Otani berduet dengan Ryan Reynolds mengisi suara Pikachu, dan masih banyak pokemon-pokemon lain yang bisa ditemukan oleh para penggemar. Bisa dibilang ini adalah film keluarga yang dapat menghibur anak-anak serta penggemar lama serial Pokemon.

Sebaliknya, The Curse of La Llorona merupakan film dengan rating R (17+) dalam satu dunia yang sama dengan Conjuring, yang dibuat berdasarkan sebuah legenda rakyat mengerikan di sepanjang Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Fakta bahwa bioskop tersebut yang seharusnya memutar film yang ramah bagi anak-anak, justru memutar film yang dibuat berdasarkan cerita yang sering digunakan untuk menakuti anak-anak bisa dibilang sangat ironis.

Terdengar para orang tua dan dewasa tertawa ketika menyadari bioskop tersebut salah memutar film. Dan jeritan dan isak tangis anak-anak juga terdengar...

Untungnya staf bioskop menyadari kesalahan mereka lalu menawarkan para penonton untuk berpindah ke ruangan lain yang tengah memainkan Detective Pikachu, dalam kondisi tengah di-pause. Setidaknya  tidak ada adegan pembunuhan lah ya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: @theryangeorge/Twitter

Gambar: The Curse of Llorona/Detective Pikachu

Share    

IDWS Promo