IDWS.ID

Unik

Masih Ingat Pengusaha Durian yang Mencari Menantu Bagi Putrinya? Ia Menolak Seorang Kandidat Favorit Netizen Karena Terlalu Ganteng

08 Mar 2019

IDWS, Jumat, 8 Maret 2019 - Masih ingat dengan Anont Rontthong, raja durian dari Thailand yang tengah mencari menantu laki-laki untuk dinikahkan dengan putri bungsunya?

 

Anont Rhottong dan putri bungsunya, Kansita Rotthong. (Facebook & Mothership)

Anont membuka sayembara di Facebook untuk mencari seorang pria yang mau meneruskan bisnis duriannya. Ia mengiming-imingi 10 truk pikep, sebuah rumah, uang dan emas senilai 10 juta baht ditambah menikahi putri bungsunya Kansita Rotthong. Sayembara ini sontak langsung jadi viral dan dikabarkan Anont kebanjiran telepon dari para pria yang tertarik. 

Dan dari sekian banyak pria tersebut, ada seseorang yang menonjol dan menjadi favorit netizen untuk meminang Kansita Rotthong, yakni seorang pria tampan bernama Premyosapon Khongsai. 

 

Premyosapon Khongsai, pria yang difavoritkan netizen untuk menjadi menantu Anont Rotthong. (Facebook)

Premyosapon nampaknya menjadi kandidat yang sangat pas bagi Anont dan Kansita karena ia memenuhi seluruh kriteria yang diajukan Anont: Pria pekerja keras berusia 26-40 tahun, tak berjudi dan merokok, siap mencintai Kansita dan mau mempelajari serta meneruskan usaha durian Anont. Premyosapon malah sudah berpengalaman dalam bisnis durian karena keluarganya kebetulan juga berkecimpung di dalamnya. 

Aku tertarik. Aku berusia 28 tahun. Keluargaku juga menanam durian di Provinsi Trat. Kami punya lebih dari 300 pohon... saya bisa membaca cuaca, aku bisa mengendari truk roda 10 dan traktor. Please hubungi aku, ayah Anont. Terima kasih. — Tulis Premyosapon di Facebook. 

Netizen langsung mendukung Premyosapon dan postingannya yang menandakan dirinya ikut serta dalam sayembara itu pun telah di-like oleh lebih dari 14 ribu orang hanya dalam beberapa hari. 

 

Anont menolak Premyosapon karena dianggap terlalu ganteng dan ditakutkan akan melukai hati putrinya. (Kwongwah / Facebook)

Hebatnya, Anont Rotthong menolak proposal Premyosapon dengan alasan terlalu ganteng dan Anont merasa kemungkinan besar Premyosapon akan melukai perasaan putrinya. Ia juga memperjelas aturan mainnya, bahwa siapa pun yang "menang", putrinya Kansita Rotthong lah yang memiliki suara final. Bila Kansita tak setuju, maka Anont juga tak akan setuju. 

Sayangnya, diberitakan bahwa Anont telah menutup sayembara itu pada 6 Maret, dilansir dari Channel News Asia. Anont beralasan bahwa keviralan sayembara yang dia adakan telah menimbulkan kegaduhan di media dan mengganggu ketenteraman keluarga serta bisnisnya. Namun Anont berjanji bahwa seluruh hadiah yang ia janjikan masih tetap berlaku bagi siapa pun yang sanggup mendapatkan hati Kansita dan menikahinya. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: worldofbuzz.com

Share    

IDWS Promo