IDWS.ID

Unik

Pengusaha Durian Ini Tawarkan Uang, Emas dan Putri Bungsunya Bagi Pria Terpilih yang Mau Meneruskan Usaha Duriannya

06 Mar 2019

IDWS, Rabu, 6 Maret 2019 - Seorang pengusaha durian sukses asal Thailand bernama Anont Rotthong (58) susah tidur akhir-akhir ini. Pria yang disebut-sebut sebagai Raja Durian itu kebanjiran panggilan telepon dari pria-pria yang tertarik akan iklan online yang ia posting di Facebook belum lama ini, di mana Anont menawarkan putri bungsunya untuk dinikahi kepada pria yang sanggup memenuhi kriteria darinya.

Anont Rotthong dan putrinya Kansita Rotthong. (Foto: Anont Rotthong / Facebook)

Lebih rinci lagi, Anont akan memberikan uang tunai dan emas senilai 10 juta baht (sekitar Rp 4,4 milyar), 10 truk pikep, sebuah rumah, dua pasar durian dan putri bungsunya, Kansita Rotthong (26) yang merupakan lulusan Universitas Assumption dengan gelar master dari Universitas Sun Yat-sen di Cina kepada pria yang terpilih. Namun Anont memasang kriteria yang ketat bagi calon menantunya. Pria itu haruslah seorang pekerja keras, hidup hemat, tidak merokok dan berjudi, berusia 26-40 tahun dan sukarela mempelajari serta meneruskan usaha durian Anont. 

 

Kansita Rotthong, putri Anont Rotthong yang siap untuk dinikahi oleh pria yang terpilih nantinya. (Foto: Anont Rotthong / Facebook)

Ayah dari empat anak ini juga menyiratkan ia lebih condong memilih calon menantu dari Cina daratan karena ia berambisi untuk menembus pasar durian di sana. Cina saat ini memang telah menjadi salah satu tujuan ekspor terbesar bagi Thailand dalam beberapa tahun terakhir. Anont mengaku ia ingin segera mencari penerus bisnis duriannya agar ia bisa fokus ke bisnis jimat dan perhiasannya. Ia khawatir apabila menunggu lebih lama lagi, putrinya sudah terlalu tua untuk menikah.

 

 "Iklan" Anont Rotthong di Facebook yang jadi viral. (Sumber: Facebook / Anont Rotthong)

Dalam "iklan" yang ia posting di Facebook pada Sabtu (2/3/2019) itu, Anont mengindikasikan ia tak ambil pusing dengan pendidikan calon menantunya. "Tak perlu menunjukkan gelar sarjanamu," tulisnya. "Iklan" tersebut langsung jadi viral. 

Pria yang akan bergabung dengan keluargaku haruslah pria baik-baik dan bukan seorang penjudi. Paling penting, ia seorang pekerja keras dan benar-benar mencintai putriku. — Anont Rotthong di Facebook. 

Sang putri ternyata tidak menolak keputusan sang ayah. 

Pada awalnya aku pikir ayah hanyalah bercanda, tapi ternyata ia benar-benar serius mencari seorang menantu pria. Saudara-saudaraku dan diriku pun menghormati keputusannya. Seorang pria yang baik, pekerja keras serta mencintai keluarganya sudah cukup buatku. — Kansita Rotthong, putri bungsu dari Anont Rotthong. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: scmp.com

Share    

IDWS Promo