IDWS.ID

Music

 Breaking News

Deretan Situs Download Lagu Yang Ditutup Kemkominfo

22 Nov 2015

Setelah pemblokiran situs download film, kini Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memblokir 22 situs musik ilegal.

Banyak dari pengguna smartphone yang lebih suka mendownload lagu lewat situs gratis di Google, tapi sayangnya laman yang menyediakan lagu secara gratis itu dianggap ilegal dan dinilai melanggar hak cipta.

Bambang Heru Tjahjono selaku Dirjen Aptika selaku Perwakilan Kemkominfo menyebutkan bahwa ada 22 situs yang dianggap ilegal akan segera ditutup dan akan segera ditindak lanjuti. Hal ini merupakan permintaan dari Kementerian Hukum dan HAM melalui surat Nomor HKI.7.HM.01.05-264 tertanggal 15 Oktober 2015, perihal rekomendasi penutupan konten dan hak asasi pengguna pelanggaran hak Cipta berdasarkan pengaduan dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI).

Perihal terkait situs ilegal itu, maka Kemkominfo juga telah bertindak ke para penyelenggara jasa internet untuk melakukan pemblokiran terhadap 22 situs mulai dari 12 November 2015.

Berikut ini situs musik yang akan di blokir Kemkominfo:


1. Laguhit.com

2. Mp3days.net

3. Weblagu.com

4. Wapkalagu.com

5. Iozmusik.com

6. Lagu.in

7. Carilagu.net

8. Bursalagu.com

9.Beemp3s.org

10.Arenalagu.com

11. Saranmu.com

12. Tubidy.im

13. Stafaband.info

14. Memomp3.com

15. Zinzhu.com

16. Mp3take.com

17. Kumpulbagi.com

18. Onlagump3.info

19. Newlagump3.com

20. Targetlagu.com

21. Musik-corner.info

22. Musikxplore.com

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th