IDWS.ID

Movies

Resmi: Evangelion: 3.0+1.0 Akan Datang Tahun 2020!!!!

21 Jul 2018

Film layar lebar ke-4 alias film terakhir dari tetralogi anime legendaris, Neon Genesis Evangelion Reboot akan datang pada tahun 2020, dilansir dari sebuah teaser yang baru diungkap kemarin, Jumat, 20 Juli 2018. Ini berarti, Evangelion 3.0+1.0 molor 5 tahun dari rencana semula. 

Studio Khara yang memproduksi film tersebut belum merilis versi resmi dari teaser tersebut, namun para penggemar serial Legendaris nan kontroversial ini telah merekam teaser non-resmi tersebut. Meski Studio Khara sudah mencoba menarik seluruh video teaser yang bocor ke dunia maya, namun tampaknya usaha mereka sia-sia karena video tersebut tersebar dengan cepat bak kacang goreng mengingat betapa antusias para penggemar anime tersebut.

 

 

Beberapa artwork dari film ke-4 yang sudah dinant-nanti

 

Teaser singkat berdurasi 21 detik tersebut diputar tepat sebelum film Mirai of the Future dari sutradara Mamoru Hosoda (The Girl Who Leapt Through Time, Summer Wars, Wolf Children, Digimon: The Movie) yang tayang perdana di bioskop-bioskop Jepang pada hari Jumat kemarin. 

Dalam teaser singkat tersebut satu-satunya karakter yang muncul adalah Mari Makinami Illustrious yang memulai debutnya pada Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance. Mari Makinami tampak mengoperasikan EVA Unit-08 dan melakukan somersault di udara. 

 

 

Neon Genesis Evangelion Reboot pada awalnya merupakan proyek remake dimulai tahun 2007 yang mengadopsi cerita dari serial anime orisinilnya . Namun tiba-tiba semua berubah pada film kedua di tahun 2009, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance yang memperkenalkan beberapa karakter baru termasuk Mari Makinami Illustrious. Film ketiga yang tayang perdana di penghujung 2012, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo lebih melenceng lagi dari cerita aslinya. 

Pergantian plot tersebut memberi beban pada film ke-4. Hideaki Anno, sutradara dari proyek Reboot ini awalnya mengumumkan film ke-4 akan rilis pada tahun 2015. Namun, dengan alasan depresi dan lelah setelah film ke-3 membuat Anno menangguhkan film penutup dari tetralogi Evangelion Reboot tersebut. Depresi tersebut disebabkan oleh ketidak pastian plot cerita dari Evangelion Reboot, membuat tetralogi tersebut tidak bisa dibilang sebuah proyek Reboot seperti namanya, atau disebut sekuel atau sejenis gabungan dari keduanya. 

Selain alasan itu, Hideki Anno sendiri juga menyalahkan film garapannya yang lain, Shin Godzilla -- reboot dari franchise Godzilla -- yang meraih sukses besar di box office Jepang sejak diluncurkan pada tahun 2016. Ia menyebut konsentrasi dan tenaganya benar-benar terkuras dalam mengarahkan Shin Godzilla dan telah meminta maaf kepada para penggemar Neon Genesis Evangelion

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event