IDWS.ID

Movies

Film Terbaru Makoto Shinkai 'Tenki no Ko'/'Weathering With You akan Rilis Pada 19 Juli 2019

14 Dec 2018

Mengambil tema cuaca

IDWS, Jumat, 14 Desember 2018 - Makoto Shinkai, penulis naskah sekaligus sutradara dari animasi yang ngehit tahun 2016 silam berjudul "Kimi no Na wa" ("Your Name") mengumumkan pada hari Kamis (13/12/2018) kemarin bahwa film terbarunya yang mengisahkan tentang seorang gadis yang mampu menghentikan hujan dan membersihkan langit akan rilis pada musim panas tahun depan.

Para staff yang turut serta menggarap film antara lain:

•Original work, screenplay, sutradara: Makoto Shinkai

•Desain karakter: Masayoshi Tanaka

•Animation director: Atsushi Tamura

•Art director: Hiroshi Takiguchi

•Production: CoMix Wave Films

Film terbarunya tersebut, yang berjudul "Tenki no Ko" ("Weathering With You") tepatnya akan datang di bioskop-bioskop Jepang pada 19 Juli 2019. Masayoshi Tanaka yang mendesain karakter-karakter dalam Kimi no Na Wa akan mengemban tugas yang sama dalam Tenki no Ko.

Saya telah berusaha membuat suatu karya hiburan yang akan membuat kalian tertawa, menangis, dan berkata '(Film Tenki no Ko) Itu sangat mendebarkan,' dan juga membangkitkan rasa penasaran intelektual kalian.

Saya menggunakan cuaca (sebagai tema film) karena cuaca merupakan topik yang familiar bagi siapa saja. Saya ingin (Tenko no Ko) ini menjadi film di mana siapa saja merasa ini adalah film (yang dibuat) untuk mereka.

Makoto Shinkai dalam konferensi pers di sebuah hotel di Tokyo.

 

Visual image dari Tenki no Ko/Weathering With You

Mengenai topik cuaca dalam film terbarunya ini, Makoto Shinkai menceritakan asal muasalnya memilih topik tersebut serta inspirasi dari visual image dari Tenki no Ko:

Saat itu cuaca sangat panas di musim panas. Pada suatu ketika, saya menengadah ke langit dan melihat sebuah awan kumulonimbus yang sangat besar, lalu saya berpikir betapa menyenangkannya jika bisa rileks di sebuah lapangna di atas awan itu. Dari situlah visual image itu datang dan saat itu juga lah saya berpikir untuk membuat sebuah cerita mengenai langit." — Makoto Shinkai

Tenki no Ko alias Weathering With You mengikuti kisah Hotaka Morishima, seorang siswa SMA yang pindah ke Tokyo setelah melarikan diri dari rumahnya yang berada di sebuah pulau terisolasi, dan Akina Amano, seorang gadis dengan kekuatan misterius yang sanggung mengendalikan cuaca dengan "berdoa". (Stefanus/IDWS)


Sumber: crunchyroll

Share    

IDWS Promo