IDWS.ID

Fashion

Ini lho, Jaket Yang dipakai Jokowi Saat Touring Kemarin

09 Apr 2018

Tak melulu soal mengurus negara dan rakyat, Jokowi, tak seperti presiden-presiden Republik Indonesia sebelumnya, juga banyak diperhatikan banyak orang karena selera fashionnya. 

Kali ini jaket denim yang dipakai beliau saat touring naik motor chopper emas ke Pelabuhan Ratu Sukabumi, pada hari Minggu 8 April 2018 kemarin. Jaket tersebut memang berbeda dari jaket kebanyakan karena memiliki detail unik. Pada bagian belakang terdapat kata INDONESIA yang tiap hurufnya dihiasi dengan berbagai kebudayaan Tanah Air. Misalnya gambar wayang pada huruf "N", dan gambar penari Bali pada huruf "D" serta gambar Candi Borobudur pada huruf "S". Di bagian depan terdapat peta dari Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sedangkan pada bagian samping lengan, baik kanan maupun kiri dihiasi tulisan Indonesia berwarna hitam. 

Jaket Jokowi tersebut langsung menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan ada yang membandingkan gaya Jokowi tersebut dengan sosok Dilan dalam film "Dilan 1990." Jaket tersebut merupakan karya dari anak negeri sendiri, yakni brand NEVERTOOLAVISH. salah satu pemilik brand NEVERTOOLAVISH, seniman Bernhard Suryaningrat adalah orang di balik pembuatan jaket denim tersebut. Ia pun mengungkapkan kebanggaannya karena jaket yang ia lukis sendiri dengan tangan dipakai oleh orang nomer satu di Indonesia, diinstagramnya. 

 

Ternyata sebelum dipakai saat touring tersebut, Bernhard sempat mengunggah ke Instagram foto berisi momen saat Presiden Jokowi menemui dirinya di sela-sela acara Jakarta Sneakers Day pada awal Maret 2018 kemarin. 

 

Brand NEVERTOOLAVISH memang dikenal sebagai merek yang membuat karya seni pada berbagai jenis busana. Brand tersebut bisa membuat sejumlah barang fashion kelas kakap seperti tas Louis Vutton tampil beda dengan sentuhan seni kas Tanah Air. 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

IDWS Event