IDWS.ID

Event

 Breaking News

Indonesia Fintech Festival & Conference 2016

22 Aug 2016

(Jakarta,23 Agustus 2016) Sebagai salah satu pasar yang luar biasa potensial untuk industri financial technologi (fintech), sudah saatnya masyarakat Indonesia mendapatkan akses ke informasi dan edukasi finansial secara menyeluruh. Inisiatif ini dinamakan Indonesia Fintech Festival & Conference 2016.

Indonesia Fintech Festival and Conference 2016 adalah sebuah acara yang akan menjembatani semua stakeholder di industri Fintech, mulai dari regulator, institusi keuangan swasta, investorm startup, inkubator, asosiasi industri dan juga dari kalangan akademis.

Acara Indonesia Fintech Festival and Conference 2016 ini akan diadakan pada tanggal 29-30 Agustus 2016 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang, Banten. Beberapa pembicara yang dijadwalkan untuk hadir antara lain: Darmin Nasution (Menteri Koordinator Perekonomian), Muliaman Hadad (Ketua Dewan Komisioner OJK), Rudiantara(Menteri Kominfo), Enggaristo Lukita (Menteri Perdagangan), Rosan P. Roeslani (Ketua Umum Kadin), Ronald Waas (Bank Indonesia), Kartika Wirjoatmodjo (Presiden Direktur Bank Mandiri), Asmawi Syam (Direktur BRI), Armand Hartono (Wakil Presiden Direktur BCA), Jerry Ng (Presiden Direktur BTPN), Su Shan Tan (Presiden Komisaris DBS), Tigor Siahaan (Direktur Utama CIMB), Alex Rusli (Direktur Utama Indosat Dompetku), Nadiem Makarim (CEO Gojek), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia) dan lain-lain.

Beberapa program yang akan dilaksanakan di Indonesia FintechFest 2016 antara lain:

Startup Mentoring (Hari 1)

Indonesia FintechFest 2016 akan mengajak para mahasiswa dan calon founders startup untuk belajar langsung dari para pakar fintech dari dalam maupun luar negeri. Hal ini menjadi salah satu bentuk komitmen OJK untuk membangun pondasi ekosistem fintech yang memperkuat potensi startup-startup buatan Indonesia untuk bisa menjadi pemain kuatbaik di Indonesia maupun secara global.

Speed Dating (Hari 1)

Speed Dating merupakan salah satu event dari Indonesia FIntechFest 2016 yang bertujuan untuk mempertemukan pelaku industri e-commerce dengan para ahli dalam rangka berkonsultasi dan berdiskusi. Informasi lebih lanjut mengenai speed dating silahkan baca di situs resmi Indonesia FintechFest 2016.

Konferensi (Hari 2)

Sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah dalam mendukung industri fintech, beberapa menteri dan perwakilan pemerintah yang dijadwalkan untuk hadir antara lain Bapak Darmin Nasution (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) dan Bapak Rudiantara (Menteri Komunikasi & Informatika). Selain perwakilan dari pemerintahan, para pemimpin industri juga akan hadir di Indonesia FintechFest 2016 seperti Jerry Ng (President Direktur BTPN), Armand Hartono (BCA), Kartika Wirjoatmodjo (Bank Mandiri), Phillia Wibowo (McKinsey Indonesia), Nadiem Makarim (CEO Go-jek), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Donald Wihardja (Convergence Ventures), Willson Cuaca (East Ventures) dan puluhan praktisi lainnya.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website resmi: https://www.fintechfest.id

Kontak Media:

Sharen Lovefyma

sharen@dailysocial.id

0822-9901-0071 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th