IDWS.ID

Bola Internasional

La Liga: Messi Hanya Bisa Pergi Apabila Ada Klub yang Membayar Rp 12 Trilyun Kepada Barcelona

30 Aug 2020

La Liga Spanyol dipaksa untuk turun tangan dalam perseteruan antara Lionel Messi dengan Barcelona, dan pada akhirnya mereka berpihak pada Blaugrana.

IDWS, Minggu, 30 Agustus 2020 - Messi sendiri sudah mengungkapkan dengan jelas bahwa dia ingin pergi pada musim semi ini dan percaya bahwa ia bisa melenggang dengan status free agent lewat klausul nomor 24 dalam kontraknya yang memungkinkannya memutuskan kontrak dengan Barcelona secara sepihak.

 

Messi ingin menggunakan klausul 24 dalam kontraknya untuk pergi dari Barcelona secara free agent alias gratis.

Penyerang asal Argentina itu juga tidak datang dalam tes COVID-19 Barcelona pada Minggu (30/8/2020) hari ini karena merasa bahwa ia bukan lagi pemain klub asal Catalan tersebut. Namun Barcelona enggan melepas Messi secara gratis dan bahkan tak segan membawa perseteruan ini ke meja hijau.

 

Pernyataan La Liga terkait perseteruan Lionel Messi dengan Barcelona. (Twitter/@samuelmarsden)

Pihak La Liga akhirnya berpihak pada Barcelona dengan menyatakan bahwa kontrak Messi saat ini masih valid hingga akhir musim 2020/21 dan satu-satunya cara agar dia bisa pergi adalah ada klub yang rela membayar klausul rilisnya yang mencapai nilai 700 juta Euro atau sekitar Rp 12 trilyun.

 

Messi ingin menggunakan klausul 24 dalam kontraknya untuk pergi dari Barcelona secara free agent alias gratis.

Selain itu La Liga juga menyatakan bahwa mereka tidak akan membantu Messi menghapus dirinya dalam daftar pemain Barca untuk musim depan tanpa adanya klub yang membayar 700 juta euro kepada Barcelona.

Bagaimana langkahmu selanjutnya, Messi?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Onefootball.com

Share    

IDWS Promo