IDWS.ID

Bola Internasional

Laga Liverpool vs. Atletico Madrid Pada 11 Maret 2020 Disinyalir Sebabkan 41 Orang Meninggal

25 May 2020

Laga LIga Champions Eropa antara Liverpool melawan Atletico Madrid diklaim menyebabkan 41 orang meninggal

IDWS, Senin, 25 Mei 2020 - Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di mana Liverpool menjamu tim tamu Atletico Madrid di Stadion Anfield, Inggris, pada 11 Maret 2020 tersebut adalah pertandingan sepakbola profesional terakhir yang digelar di Inggris sebelum dihentikannya Liga Premier Inggris karena virus corona baru (COVID-19).

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-3 tim tamu tersebut disorot lantaran dicurigai menjadi salah satu penyebab menyebarnya COVID-19 di Inggris. Spanyol sendiri telah lebih dulu dilanda COVID-19 sebelum Inggris, dan pada laga tersebut, 52 ribu suporter datang memadati Anfield — 3 ribu di antaranya adalah suporter Atletico.

Melansir AFP, ada klaim yang kini membuktikan ketakutan tersebut. Menurut laporan Sunday Times, Edge Health, yang menganalisis data untuk Layanan Kesehatan Nasional, membuktikan ada keterkaitan pertandingan Liverpool vs Atletico dengan sejumlah korban COVID-19 di Inggris.

 

Laga Liverpool kontra Atletico Madrid pada 11 Maret 2020 disinyalir menyebabkan 41 orang meninggal akibat COVID-19. (AFP/Paul ELLIS)

Setidaknya ada 41 korban meninggal dikaitkan dengan pertandingan Liverpool kontra Atletico. Korban terkait meninggal di rumah sakit terdekat dalam jangka waktu 25-35 hari pasca pertandingan.

Menurut laporan Imperial College dan Oxford University, Spanyol punya lebih banyak kasus daripada Inggris pada saat pertandingan Liverpool vs Atletico berlangsung. Perbandingannya adalah 640 ribu di Spanyol, dan 100 ribu di Inggris.

Sebelumnya, laga Liverpool vs Atletico banyak disayangkan sejumlah pihak. Wali Kota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida, juga menyesalkan banyak suporter Atletico yang nekat ke Inggris.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo