IDWS.ID

Berita Nasional

Resmi: Dorna & ITDC Nyatakan MotoGP dan WorldSBK Akan Diadakan di Indonesia Pada 2021

23 Feb 2019

Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok, Indonesia. (Foto: motogp.com)

IDWS, Sabtu, 23 Februari 2019 - Dorna Group dan ITDC resmi mengumumkan pada hari Sabtu (23/2/2019) ini akan kesepakatan bahwa dua kejuaraan motor bergengsi dunia, MotoGP (FIM Road Racing World Championship Grand Prix) dan WorldSBK (MOTUL FIM Superbike World Championship) akan diadakan di Indonesia mulai tahun 2021 di Pulau Lombok, lebih tepatnya di Sirkuit Mandalika.

Dorna Group merupakan pemegang eksklusif hak siar dan komersialisasi dari kejuaraan-kejuaraan balap motor terdepan di dunia. Sedangkan ITDC adalah pengembang sekaligus operator terbesar dari pariwisata terintegrasi di Indonesia.

Dorna diwakili oleh sang CEO, Carmelo Ezpeleta dan ITDC oleh CEO mereka Abdulbar M. Mansoer, CEO dalam penanda tanganan kesepakatan tersebut di Madrid, Spanyol, oada 28 Januari 2019 di depan tim Manajemen Senior dari kedua pihak serta disaksikan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh dari Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Ini akan jadi sebuah proyek yang unik, dengan sirkuit urban kelas dunia di sebuah negara yang memiliki banyak penggemar MotoGP. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar MotoGP yang tinggal di sana dan atmosfer MotoGP akan menjadi semakin kuat begitu sirkuit tersebut rampung. Dan juga, dengan mengikutsertakan Lombok ke dalam kalender WorldSBK membuat penawaran ini makin atraktif bagi para penggemar lokal dari dua event kelas dunia (MotoGP dan WorldSBK) di area tersebut pada 2021 nanti. — Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Group.

CEO ITDC Abdulbar M. Mansoer juga menambahkan: "Kami sangat bersemangat untuk berpartner dengan Dorna dan gembira dapat membawa dua turnamen motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalikan di Lombok bersamaan."

Kedua pihak akan merilis pernyataan-pernyataan baru terkait dengan kesepakatan ini. Setidaknya, sudah dipastikan Indonesia akan disambangi oleh Valentino Rossi dkk. pada 2021 nanti!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: motogp.com

Share    

IDWS Promo