IDWS.ID

Berita Nasional

Lebaran, KAI Prediksi Penumpang Mencapai 5,3 Juta Orang

23 Jun 2016

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sudah memperkirakan jumlah penumpang kereta api selama masa mudik, Lebaran tahun ini sampai 5,3 juta penumpang. Dibandingkan tahun lalu, tahun ini mengalami kenaikan 5,5 persen.

 

Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI mengatakan perusahaan sudah menyediakan 217.364 kursi per hari selama masa mudik Lebaran tahun ini, kursi tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 214.048 kursi.

 

"Upaya tersebut dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi angkutan Lebaran yang sangat tinggi," katanya pada konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat

 

Edi mengatakan KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 22 hari tahun ini, terhitung mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 17 Juli, dari sepuluh hari sebelum Lebaran sampai sepuluh hari sesudah Lebaran.

 

Arus mudik mencapai puncaknya pada tanggal 2 Juli dan arus balik mencapai puncaknya pada tanggal 10 Juli, dikarenakan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 6-7 Juli dan diapit oleh cuti bersama pada tanggal 4,5 dan 8 Juli.

 

"Dengan demikian, masyarakat Indonesia tahun ini akan menikmati Lebaran yang panjang, yakni selama lima hari kerja," jelasnya.

 

Edi juga mengatakan bahwa perusahaan fokus meningkatkan keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan kereta dalam melayani penumpang selama arus mudik.

Share    

IDWS Promo

IDWS Event