IDWS.ID

Gadget

Microsoft Akan Rilis Windows 11 yang Diklaim Dapat Menjalankan Aplikasi Android Secara Natif

25 Jun 2021

App Store baru Microsoft akan membawa aplikasi android ke PC lewat WIndows 11.

IDWS, Jumat, 25 Juli 2021 - Microsoft mengumumkan dalam event peluncuran Windows 11 hari Kamis (24/6/2021) bahwa perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu akan membawa aplikasi Android ke Microsoft App Store.

Bila sebelumnya aplikasi-aplikasi Android hanya bisa dijalankan di PC atau Laptop lewat perantara Emulator namun performanya tidak semaksimal jika dijalankan di platform Android, bahkan di PC high-end sekalipun. Nah, Windows 11 akan mendobrak tradisi Emulator dengan membuat aplikasi-aplikasi Android dijalankan di platform PC secara natif, yang berarti tidak ada lagi masalah kompabilitas!

 

Windows 11 dapat menjalankan aplikasi Android secara natif! (Katie Teague/CNET)

Fitur penggunaan aplikasi Android sendiri sebenarnya telah eksis di Windows 10, namun harus disambungkan ke ponsel pengguna.

Windows 11 juga akan memperkenalkan versi desktop widget untuk personalisasi antar-muka PC sesuai selera pengguna lebih jauh lagi dari sebelumnya. Selain itu, fitur-fitur Xbox gaming juga akan datang lewat Windows 11.

Microsoft belum mengumumkan secara pasti tanggal rilis dari Windows 11, namun rumor menyebutkan versi baru Windows itu akan dirilis pada musim liburan tahun 2021 ini.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Cnet

Share    

IDWS Promo