IDWS.ID

Gadget

Inovasi Nyeleneh Dari Jepang: Bohlam yang Akan Menyala Ketika Ada Sejoli Putus Cinta di Media Sosial

18 Dec 2019

IDWS, Rabu, 18 Desember 2019 - Seorang YouTuber Jepang bernama Marina Fujiwara menciptakan sebuah alat unik yang disebut 'breakup notification bulb' (bohlam notifikasi putus hubungan). Fungsinya? Untuk memberi kehangatan kepada para jomblowan-jomblowati kesepian. Kok bisa?

 

(Marina Fujiwara)

Sekilas, bohlam tersebut tampak biasa, namun ketika disambungkan ke internet lewat sebuah "bridge" serta aplikasi khusus, alat tersebut mampu mendeteksi postingan di media sosial khusus mengenai berita putus hubungan, dan menyala bila menemukan postingan semacam itu, menurut Fujiwara dalam blognya.

 

 

Warna dan tingkat keterangan sinar dari bohlam ajaib tersebut juga bisa diatur lewat aplikasi khususnya.

 

(Marina Fujiwara)

 

(Marina Fujiwara)

 

(Marina Fujiwara)

 

(Marina Fujiwara)

 

(Marina Fujiwara)

Tujuan diciptakannya bohlam ini, menurut Fujiwara, adalah untuk memberi kehangatan kepada orang-orang forever alone atau tengah tak punya pasangan ketika memasuki musim libur panjang seperti akhir tahun (tak usah tanya bagaimana, pasti sudah ngerti kan???).

 

Rasa bahagia mengetahui ada pasangan yang putus cinta di saat liburan diharapkan bisa memberi kehangatan dan senyuman bagi para manusia forever alone. (Marina Fujiwara)

Sayangnya bohlam inovatif ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dipasarkan. Buat para jomblo forever yang berminat, sabar ya!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Marina Fujiwara via ch.together.com

Share    

IDWS Promo