IDWS.ID

Gadget

Demi iPhone 11, Seorang Wanita di Vietnam Tega Jual Keponakannya Sendiri

28 Nov 2019

IDWS, Kamis, 28 November 2019 - Kepolisian Provinsi An Giang, Vietnam, menangkap seorang wanita bernama Hanh yang mencoba menjual keponakannya demi mendapatkan iPhone 11. ia ditangkap pada 23 November 2019.

Melansir situs berita Vietnam Dantri, Hanh sudah sering dipercaya saudaranya untuk menjaga keponakannya bernama Ng yang baru berusia 2 tahun.

 

Hanh, wanita yang tega menjual keponakannya sendiri demi sebuah iPhone 11. (Petro Times)

Pada 31 Oktober 2019, Hanh membawa keponakannya Ng tamasya ke suatu tempat, dan pada saat itulah, Vinh — teman Hanh yang dikenalnya lewat media sosial, mengajak Hanh ngobrol via video call. Di saat keduanya berbincang-bincang, Vinh terus memuji kelucuan Ng.

Hanh kemudian berbohong dan mengatakan kepada Vinh bahwa ayah Ng membuangnya sedangkan ibunya kecanduan obat-obatan terlarang dan judi. Hanh pun mengaku berencana mengirimkan Ng ke sebuah kuil agar dirawat di sana.

Vinh pun kemudian menawarkan untuk mengadopsi Ng dan berjanji akan memberikan Hanh sebuah iPhone 11 plus sejumlah uang. Tawaran itu disetujui Hanh.

Keesokan harinya, Hanh menjemput Ng yang dititipkan di rumah nenek balita itu dan mengatakan kepada sang nenek bahwa ia hendak mengajak Ng bermain. Tapi sebenarnya Hanh membawa Ng kepada Vinh.

Setelah "transaksi" selesai, Hanh kembali ke rumah nenek Ng, di mana sang nenek menanyakan di mana cucunya. Hanh berbohong dan mengaku meninggalkan Ng di rumahnya.

 

Hanh saat dimintai keterangan oleh polisi. (Dantri)

Untuk menyembunyikan kejahatannya serta menghindari kecurigaan dari keluarga, Hanh berinisiatif melaporkan kepada polisi bahwa Ng hilang. Polisi yang menginvestigasi kasus tersebut merasakan ada yang janggal dengan kasus anak hilang itu serta meragukan testimoni Hanh.

Polisi pun lalu menanyai Hanh lebih dalam dan tegas, hingga akhirnya Hanh pun mengaku bahwa ia menjual Ng keponakannya sendiri demi sebuah iPhone dan sejumlah uang.

Pada 3 November 2019, polisi lalu mendatangi rumah Vinh untuk mengambil balita itu dan membawa serta Vinh ke kantor polisi untuk ditanyai lebih jauh. Hanh kemudian ditangkap, sedangkan Ng dikembalikan ke orangtuanya dengna selamat.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: World of Buzz via Datri

Foto Fitur: Shutterstock (kanan) dan Ars Technica

Share    

IDWS Promo