IDWS.ID

Gadget

Pesawat Terbang Kertas Yang Bisa Dikendalikan dari Smartphone

21 Feb 2018

Masih ingat dulu waktu masih kecil kita diajari melipat pesawat di sekolah? Bahkan mungkin banyak dari kalian yang suka memainkan pesawat kertas bukan? Coba bayangkan, bagaimana seandainya bila pesawat kertas bisa dikendalikan layaknya aircraft model yang menggunakan remote control, pasti seru sekali ya.

Nah, sekarang kita bisa lho, mengendalikan pesawat kertas dari smartphone kita. Bisa? bisa banget!!!

Adalah sebuah perusahaan bernama PowerUp Darts, yang bergerak di bidang yang bisa dibilang tidak biasa ini. PowerUp Darts pertama kali menampilkan teknologi mengendalikan pesawat kertas dengan smartphone mereka pada tahun 2014, tapi sekarang teknologi tersebut akhirnya dapat kita nikmati. Perusahaan startup yang berdiri dengan dana crowdfund lewat situs Indiegogo tersebut telah membuka pemesanan untuk teknologi unik itu yang mereka namai Dart Airplane.

Banyak kelebihan dari Dart Aircraft dibandingkan dengan aircraft Mmdel konvensional. Modul yang digunakan untuk menerbangkan pesawat kertas menggunakan teknologi bluetooth pintar yang dengan mudah mengendalikan pesawat kertas dengan kecepatan hingga 25 mil per jam serta jangkauan kendali mencapai lebih dari 200 kaki. Dan karena terbuat dari karbon fiber, modul tersebut sangat sulit mengalami kerusakan serta ringan, memungkinkan kita melakukan manuver-manuver sulit seperti loop, flip, dan barrel roll dengan mudah. Serta yang pasti, kita memiliki kebebasan penuh untuk berkreasi melipat sendiri pesawat kertas kita. Bahkan modul Dart Airplane dilengkapi juga dengan kamera di depannya, semakin memudahkan kita untuk mengendalikan dan juga menambah keseruan saat bermain tentunya.

Share    

IDWS Promo

IDWS Event