IDWS.ID

Otomotif

Para Pembalap MotoGP Bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Lalu Berkonvoi di Jalanan Jakarta

16 Mar 2022

Para pembalap melakukan konvoi di Ibu Kota Jakarta setelah menyambangi Istana Merdeka dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

IDWS, Rabu, 16 Maret 2022 - Presiden Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan G20, menyambut para pembalap MotoGP pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB sebagai bagian dari rangkaian acara perhelatan seri kedua MotoGP 2022 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 18-20 Maret 2022.

 

(YouTube Sekretariat Presiden)

Acara ini disiarkan secara livestream oleh kanal Sekretariat Presiden di YouTube.

Total 20 pembalap yang bertemu dengan Jokowi, yang terdiri dari 16 pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2, satu pembalap Moto3, dan satu pembalap dari IATC yang merupakan pembalap asal Indonesia. Juara Dunia MotoGP enam kali Marc Marquez juga datang bertemu dengan presiden.

 

Ketua MPR RI berfoto bersama Marc Marquez. (YouTube Sekretariat Presiden)

Beberapa pembalap asal Indonesia juga turut hadir, yakni Mario Aji (pembalap Moto3) dan Veda Ega Pratama (pembalap ATC).

CEO Dorna (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta juga hadir di acara tersebut.

Para pembalap datang mengenakan perlengkapan balap lengkap seperti racing suit dan helm balap.

 

(YouTube Sekretariat Presiden)

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi berkesempatan memamerkan motor custom warna hijau miliknya, dan bahkan berbincang-bincang dengan Marc Marquez mengenai motor itu. Marc Marquez tampak fokus mengamati motor hijau itu sedangkan Presiden Jokowi tersenyum melihatnya.

 

(YouTube Sekretariat Presiden)

Jokowi kemudian berfoto bersama para pembalap tersebut. Awalnya para pembalap bergiliran berfoto berdua bersama Jokowi sebelum kemudian mereka semua berfoto bersama presiden dan CEO Dorna, Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI0 da, Erick Thohir (Menteri BUMN RI) di halaman istana Merdeka.

 

 

(YouTube Sekretariat Presiden)

Usai berfoto bersama, Presiden Jokowi kemudian melepas para pembalap tersebut untuk berpawai di jalanan Ibu Kota Jakarta. Pelepasan itu bak balapan sesungguhnya di mana para pembalap berjajar seperti di garis start dan baru berangkat setelah Jokowi melambaikan bendera hitam-putih kotak-kotak.

 

(YouTube Sekretariat Presiden)

 

(YouTube Sekretariat Presiden)

Para pembalap menyelesaikan konvoi dengan finis di sekitar Bundaran HI.

 

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo