IDWS.ID

Otomotif

Istana Bantah Presiden Jokowi Akan Konvoi Bersama 20 Pembalap MotoGP

15 Mar 2022

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan segera dimulai, muncul kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkonvoi bersama para pembalap MotoGP di Jakarta.

IDWS, Selasa, 15 Maret 2022 - Kabar yang beredar di internet beberapa terakhir ini menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan menyambut para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum kemudian akan melakukan konvoi bersama pada 16 Maret 2022. Bahkan Polda Metro Jaya diberitakan akan melakukan pengamanan maksimal serta pengalihan arus lalu lintas dalam konvoi yang disebut merupakan bagian dari promosi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, ada 20 pebalap MotoGP yang akan melakukan konvoi menggunakan motor berkeliling bersama Jokowi.

"Kami baru dengar pernyataan dari Pak Sandiaga Uno, tanggal 16 Maret 2022, 20 riders bersama Bapak Presiden akan mempromosikan dengan riding bersama di Jakarta sebelum memulai perlombaan di Mandalika," ucap Zulpan pada Kamis (10/3/2022), dikutip dari pemberitaan Kompas.com. .

Menariknya, konvoi presiden bersama para pembalap MotoGP itu dibantah oleh pihak istana.

"Tidak ada konvoi yang dihadiri presiden. Kalau pebalap konvoi menuju titik lain silakan," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono seperti dikutip dari laporan Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

Entah siapa yang benar, namun selama ini Presiden Jokowi sendiri dikenal sebagai seseorang yang gemar mengemudikan sepeda motor. Beliau juga pernah menjajal langsung Sirkuit Mandalika sebelum World Superbike (WSBK) digelar di sana.

Pertamina Grand Prix of Indonesia dijadwalkan digelar pekan depan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo