IDWS.ID

Olahraga

Liliyana Natsir Jadi Atlet Bulutangkis Indonesia ke-10 yang Masuk BWF Hall of Fame

16 Jun 2022

Pebulu tangkis ganda campuran legendaris Indonesia, Liliyana Natsir, akan mendapat kehormatan dengan masuk ke daftar BWF Hall of Fame.

IDWS, Kamis, 16/6/2022 - Dalam pengumuman BWF di laman resminya pada Kamis (16/6/2022), Liliyana Natsir akan dinobatkan sebagai anggota terbaru dari BWF Hall of Fame lewat sebuah seremoni, yang rencananya akan digelar di tengah perhelatan Indonesia Open 2022 hari Sabtu (18/6/2022).

 

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad saat meraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio, Brazil. (Situs resmi BWF)

Liliyana Natsir memenangkan empat kali juara dunia bersama dua partner berbeda dan mencapai puncak karirnya di Olimpiade Rio 2016 dengan mengklaim medali emas di kategori ganda campuran bersama Tontowi Ahmad.

"Adalah langka bagi seorang atlet untuk terpilih masuk ke dalam BWF Hall of Fame, dan Liliyana Natsir sangat pantas menerimanya," kata Presiden BWF, Poul-Erik Høyer seperti dikutip dari laman resmi BWF.

 

(Situs resmi BWF)

"Liliyana Natsir adalah salah satu pemain ganda campuran terbaik di sepanjang karirnya. Dengan medali emas dan perak Olimpiade, empat juara dunia, Liliyana telah membangun rekor cemerlang," tambahnya.

 

 

Liliyana Natsir akan menjadi orang Indonesia ke-10 yang masuk dalam daftar BWF Hall of Fame. Adapun sembilan pebulu tangkis legendaris Indonesia yang sudah masuk BWF Hall of Fame adalah Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susi Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja.

Selain itu, Liliyana Natsir menjadi orang pertama yang akan masuk dalam daftar BWF Hall of Fame tahun ini.  Pada tahun lalu, ada tiga legenda bulu tangkis China yang masuk daftar tersebut yaitu Cai Yun, Fu Haifeng, dan Zhang Ning.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Situs BWF

Share    

IDWS Promo