IDWS.ID

Olahraga

Masniari Wolf Tuntaskan Dahaga 11 Tahun Indonesia Akan Medali Emas Renang Putri di SEA Games

16 May 2022

Perenang putri Indonesia, Masniari Wolf, mengukir sejarah setelah merebut medali emas SEA Games 2021 dan menuntaskan puasa emas Indonesia di nomor renang putri SEA Games.

IDWS, Senin, 16 Mei 2022 - Medali emas diraih Masniari Wolf usai finis tercepat dengan membukukan catatan waktu 29,210 detik di nomor 50m gaya punggung putri, di My Dinh Water Sport Palace, Hanoi, Minggu (15/5/2022).

Perenang berdarah Batak-Jerman itu dibuntuti perenang Filipina Jessica Joy Geriane Taguba (29,350 detik) serta sang kompatriot, Anak Agung Istri Kania Ratih Atmaja (29,210 detik), yang mendapat perunggu. Medali emas yang diraih Masniari Wolf ini sekaligus menjadi kejutan. Sebab, nama perenang berusia 16 tahun itu baru terdaftar jelang keberangkatan ke SEA Games 2021 Vietnam, setelah tim review mengabulkan satu nama yang diusulkan PB PRSI.

 

Masniari Wolf jadi perenang tercepat di 50m gaya punggung putri SEA Games 2021 Vietnam di My Dinh Water Sport Palace, Ha Noi, Minggu (15/05).(Skor.id)

Bukan hanya itu saja, catatan prestasi Masniari sekaligus menjadi sejarah baru. Ia mengakhiri puasa medali emas 11 tahun dari renang putri di SEA Games. Kali terakhir, perenang putri Indonesia yang berhasil meraih emas di SEA Games adalah Yessy Yosaputra di nomor 200m gaya punggung putri di SEA Games 2011 Palembang. Usai berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, Masniari sangat senang, apalagi ini adalah debutnya.

"Saya senang bisa mendapatkan emas di SEA Games ini, terutama karena ini menjadi debut saya di SEA Games dan membela Indonesia," kata Masniari dalam rilis NOC Indonesia seperti dikutip dari Kompas.com.

Dengan demikian, tim renang Indonesia sejauh ini berhasil mendapatkan satu medali emas dan empat perunggu. Tiga perunggu lainnya berhasil diamankan Glenn Victor Sutanto (50m gaya dada putra) dan Aflah Fadlan Prawira (400 m gaya ganti perorangan), serta Ressa Kania Dewi dkk yang turun di nomor estafet 4x100m gaya bebas.

Secara keseluruhan hingga Minggu (15/5/2022) malam WIB, kontingen Indonesia telah mengoleksi 70 medali (19 emas, 28 perak, 23 perunggu). Chef de Misson (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry J Kono menuturkan, kontingen yang dipimpinnya terus bersaing ketat. Terutama dengan Filipina dan Thailand.

 

Artikel asli

Share    

IDWS Promo