IDWS.ID

Olahraga

Viral Rombongan Pesepatu Roda Melintas di Jalan Raya Ibu Kota, Polda Metro: Tidak Boleh Itu Berbahaya!

09 May 2022

Rombongan pesepatu roda yang melintas di jalan raya Jakarta jadi viral di media sosial baru-baru ini, bahkan hingga menyita perhatian Dinas Perhubungan dan Polda Metro.

IDWS, Senin, 9 Mei 2022 - Video para pemain sepatu roda melintas di jalan raya DKI Jakarta, bahkan ada di antaranya masih anak kecil, jadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @pativ7 pada 8 Mei 2022. Mereka membuat barisan di tengah-tengah jalan dan melintas di antara motor dan mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, tindakan para pemain sepatu roda dalam video yang beredar di media sosial itu tidak dapat dibenarkan.

"Itu tentu tidak boleh dilakukan di tengah jalan seperti itu, karena bukan track buat sepatu roda. Kami akan menegur dan menertibkan bila itu terulang lagi. Ini demi keselamatan berlalu lintas bagi semua pengguna jalan yang ada. Tentu hal itu kan mengganggu pengguna jalan yang lain. Selain itu, berbahaya juga bagi keselamatan para pelaku sepatu roda tersebut," ujar Zulpan dalam keterangannya, Senin (9/5/2022), dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyatakan bahwa bermain sepatu roda di jalan raya sangat membahayakan tidak hanya bagi para pesepatu roda sendiri, namun juga bagi para pengguna jalan raya lainnya.

"Pemain roller skate (sepatu roda) kami imbau untuk tidak bermain di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan bagi pemain roller skate juga bagi pengguna jalan lainnya," ujar Syafrin kepada Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Syafrin meminta agar para pesepatu roda bisa melakukan aktivitas mereka di lokasi yang sudah ditentukan. Pemprov DKI, kata Syafrin, sudah memberikan fasilitas untuk aktivitas olahraga roller skate dan jenis olahraga lainnya. Untuk olahraga sepatu roda bisa menggunakan Jakarta Internasional Roller Track (JIRTA) di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com 1/2

Share    

IDWS Promo