IDWS.ID

Olahraga

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Denmark di Piala Sudirman 2021

29 Sep 2021

Indonesia berhadapan melawan rival berat Denmark di hari keempat Piala Sudirman 2021 yang digelar di Vantaa, Finlandia.

IDWS, Rabu, 29 September 2021 - Laga pembuka antara Indonesia melawan Denmark untuk menentukan juara Grup C pada hari ini mempertemukan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard di Energia Areena. Indonesia sejauh ini telah mengalahkan dua negara lainnya, yakni NFBR (Rusia) dengan skor 5-0 dan Kanada dengan skor 3-2.

 

Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

Marcus/Kevin terlihat masih bermain aman di awal-awal gim pertama. Tidak ada tekanan-tekanan kencang yang mereka berikan kepada lawannya. Namun, hal itu justru dimanfaatkan Kolding/Sogaard dengan langsung memberikan serangan-serangan cepat. Hasilnya, The Minions -julukan Marcus/Kevin- harus tertinggal telak di poin-poin awal hingga berbeda 6 angka. Marcus/Kevin perlahan-lahan bangkit dari ketertinggalan itu dengan meningkatkan tempo permainan. Namun, sampai interval, mereka tetap tertinggal dengan skor 8-11.

Pada interval kedua, The Minions perlahan-lahan mengejar ketertinggalan. Sampai akhirnya mereka bisa menipiskan menjadi berbeda satu poin di angka 16-15.

 

Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses sumbang kemenangan pertama Indonesia atas Denmark dalam Piala Sudirman 2021. (Badminton Photo)

Marcus/Kevin secara heroik baru mampu membalikkan kedudukan di poin-poin akhir yaitu 19-19. Mereka menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19. Di gim kedua, baik Marcus/Kevin dan Koldi/Sogaard bermain lebih berimbang. Kejar-kejaran poin pun terus terlihat di interval pertama.

Marcus/Kevin baru bisa melebarkan jarak ketika poin memasuki 14-13. Mereka dengan cepat menjauh unggul hingga berbeda tiga poin.

Sampai akhirnya, mereka menutup laga dengan kemenangan 21-15 di gim ketiga. Indonesia unggul sementara atas Denmark 1-0

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Okezone.com

Share    

IDWS Promo