IDWS.ID

Olahraga

Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020

26 Aug 2021

Indonesia meraih medali pertamanya di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 lewat parapowerlifting atau angkat berat.

IDWS, Kamis, 26 Agustus 2021 - Adalah Ni Nengah Widiasih yang berhasil menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia di Paralimpiade 2020. Atlet parapowerlifting ini meraih medali perak dalam pertandingan yang digelar di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021).

Ni Nengah Widiasih meraih medali tersebut di kelas 41kg putri dengan angkatan 98kg. Sementara itu medali emas diraih atlet asal China, Guo Lingling dengan angkatan 108kg kemudian medali perak direbut oleh Clara Sarahy Fuentes Monasterio dari Venezuela dengan angkatan 97kg, beda tipis dengan Widi.

Dari laporan Kompas.com, Widi tak mengalami kesulitan saat melakukan angkatan 96kg di percobaan pertama. Namun di percobaan kedua ia tak sanggup melakukan angkatan 98kg, dan baru berhasil melakukannya pada percobaan ketiga.

Raihan medali perak ini membuat Widi berhasil mengalahkan rekor pribadinya sendiri, di mana di Paralimpiade Rio 2016, ia meraih medali perunggu.

Presiden Joko Widodo juga memberi selamat kepada Widi lewat akun resmi di Facebook.

Kabar baik datang dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali... Posted by Presiden Joko Widodo on Thursday, August 26, 2021

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo