IDWS.ID

Unik

Ayah di China Ini Menangis Sedih Karena Putranya Dapat Nilai 6 dari Maksimal 100 Dalam Ujian Matematika

30 Jun 2022

Video seorang ayah di China yang menangis sedih melihat nilai ujian matematika putranya jadi viral di Weibo (Twitter-nya China).

IDWS, Kamis, 30 Juni 2022 - Video berdurasi 12 detik itu diunggah ke Weibo pada 23 Juni 2022 serta memperlihatkan seorang pria yang tengah duduk di tempat tidur sambil menangis. Pria itu kemudian berdiri dan menyeka air matanya dengan kausnya sebelum kemudian mengambil handuk di tempat tidur untuk menghentikan tangisannya.

Hal yang membuat pria dewasa itu meneteskan air mata ternyata adalah hasil ujian matematika dari putranya. Meski pria itu telah berusaha mengajari putranya dengan intensif setiap malam dalam setahun terakhir, putranya hanya mendapat nilai 6 dari nilai maksimal 100.

 

Seorang ayah di China menangis mengetahui putranya hanya meraih nilai 6 dari nilai maksimal 100. (Tangkapan layar/Weibo)

Apakah putranya memang terlalu bodoh? Sepertinya tidak. Menurut ibu dari anak tersebut, sebelum diajari oleh ayahnya setiap malam dalam setahun terakhir, putranya biasanya sanggup mendapatkan nilai 40-50, bahkan kadang-kadang 80-90 dari nilai maksimal 100.

 

Salah satu warganet China yang mengomentari video viral pria menangis melihat nilai matematika putranya. "Mungkin saja cara dia mengajari putranya salah?" Tulis warganet itu. (Tangkapan layar/Weibo)

Warganet China berbeda-beda pendapatnya mengenai kesedihan pria itu. Ada yang bersimpati, namun ada juga yang merasa bahwa cara pria itu mengajari putranya keliru hingga malah nilainya terjun bebas.

Bagaimana menurut kalian?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo