IDWS.ID

Unik

Payung Mewah Kolaborasi Adidas x Gucci Jadi Bulan-bulanan Warganet Karena 'Tidak Tahan Air'

17 May 2022

Kolaborasi terbaru dari brand apparel olahraga kenamaan Adidas dengan brand fesyen mewah Gucci menawarkan payung "tidak tahan air" yang menyorot perhatian warganet.

IDWS, Selasa, 17 Mei 2022 - Deskripsi dari produk tersebut mengatakan bahwa desain dari payung tersebut ditujukan untuk "membawa kembali nostalgia akan apparel olahraga" yang entah apa maksudnya. Produk yang termasuk dalam Adidas x Gucci Collection ini baru akan dirilis pada 7 Juni 2022 nanti.

Yang menjadi kontroversi adalah penamaan produk payung kolaborasi itu di situs Gucci untuk China, yakni rain umbrella (payung hujan) meski nyatanya payung itu tidak tahan air.

 

Payung mewah tak tahan air dari Koleksi Adidas x Gucci. (Malaysia Trend/Adidas/Gucci)

Payung dengan warna dominan merah serta merah muda itu dilengkapi gagang yang terbuat dari kayu birch (birchwood) serta dihiasi oleh logo lama Adidas yakni dan serta pangkasan khas Gucci di permukaan atasnya. Payung tak tahan air ini direncanakan dijual dengan banderol 11.100 yuan atau sekitar 24 juta rupiah (belum termasuk pajak etc.).

Melansir laporan China Press, Gucci menyatakan bahwa payung tersebut ditujukan sebagai barang koleksi (collectible) dan bagian dari fesyen yang membantu konsumen "lebih menonjol di keramaian" dan tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai perlindungan dari air hujan.

 

Deskripsi payung mewah tak tahan air dari Koleksi Adidas x Gucci di situs Gucci China. (Malaysia Trend/Adidas/Gucci)

Banyak warganet, terutama dari China, yang "terpukau" dengan payung itu dan tak segan menyebutnya sebagai "penipuan". Tagar #notwaterproofcollabumbrellasoldat11000yuan juga sempat jadi trending di Weibo (Twitter-nya China) dan telah mencapai jumlah view lebih dari 130 juta.

 

Payung mewah tak tahan air dari Koleksi Adidas x Gucci. (Malaysia Trend/Adidas/Gucci)

Seiring dengan kritikan dan ejekan yang diterimanya, Gucci lalu mengubah nama produk payung itu dari rain umbrella menjadi umbreela (payung) saja di situs China-nya.

Rupanya ada produk payung lain dari kolaborasi Koleksi Adidas x Gucci yang bisa berfungsi untuk berteduh dari hujan dan terbuat dari nilon, hanya saja produk itu lebih mahal dengan banderol 14.300 yuan atau sekitar 31 juta rupiah.

 

Bagaimana menurut kalian?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: China Press, Malaysia Trend

Share    

IDWS Promo