IDWS.ID

Unik

Crazy Rich Grobogan yang Danai Perbaikan Jalan Kampung Disambut Ribuan Warga Saat Mudik

30 Apr 2022

Joko Suranto, sosok crazy rich asal Grobogan yang baru-baru ini viral karena mendanai perbaikan jalan di kampung halamannya, disambut ribuan warga ketika mudik.

IDWS, Sabtu, 30 April 2022 - Joko Suranto merogoh kocek pribadinya mencapai Rp 2,8 miliar untuk memperbaiki jalan sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung yang sudah puluhan tahun tak diperbaiki pemerintah setempat. Bahkan mobilnya pernah rusak karena melewati jalan rusak tersebut.

Kini setelah jalanan itu sudah selesai diperbaiki, Joko Suranto pun mudik ke Grobogan. Hebatnya, ribuan warga setempat menyambut kedatangannya.

"Ada inisiatif warga untuk menggelar acara syukuran sekaligus buka bersama," kata Joko seperti dikutip dari detikcom.

 

Kondisi jalan penghubung antardesa di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan tampak mulus setelah diperbaiki. (inews.id/Rustaman Nusantara)

 

Bukan untuk kenyamanan pribadi

Joko Suranto juga membantah ia berinisiatif mendanai perbaikan jalan itu agar dirinya bisa mudik dengan nyaman.

"Kalau saya sendiri justru tidak pernah masalah dengan jalan rusak. Di rumah saya punya Lexus dan Land Cruiser, lewat di jalan rusak tetap nyaman-nyaman saja. Jadi memang jalan itu untuk warga," katanya.

Sementara di kampung halamannya, ribuan warga sudah memadati jalan sepanjang 2 km dari Desa Telawah hingga Desa Jetis Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Mereka mengaku menunggu sosok Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan yang berencana mudik sore ini.

 

Momen ribuan warga menyambut kedatangan Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto, mudik ke Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Jumat (29/4/2022). (Foto: Manik Priyo Prabowo/detikJateng)

"Menunggu Pak Joko Suranto Crazy Rich yang bangun jalan kami. Kami warga mau mengucapkan terima kasih atas keikhlasan membangun jalan yang sudah puluhan tahun rusak," jelas salah seorang warga, Samsu Duqhi kepada detikJateng di lokasi Desa Telawah, Jumat (29/4).

Ribuan warga ini duduk, berdiri dan bahkan lesehan di jalan beton baru yang dibangun atas donasi Joko Suranto. Banyak penjual makanan, jajanan dan mainan juga menikmati momen keramaian warga ini.

"Sambil nunggu nemani anak beli mainan. Semoga saja Pak Joko lekas sampai dan kita mau mengucapkan terima kasih, " lanjut Sumsu.

 

Malah jalan kaki

Joko Suranto diberitakan tiba di Grobogan pada Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 17.20 WIB. Ia membawa tiga unit mobil mewah yakni Lexus seri 570, Alphard tipe G, dan Hyundai Palisade Signature.

 

Pengusaha asal Grobogan, Joko Suranto, saat mudik ke kampung halaman di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Jumat (29/4/2022). (Foto: Manik Priyo Prabowo/detikJateng)

Namun uniknya, mobil-mobil yang ia bawa justru tidak bisa sampai ke rumahnya karena jalanan dipadati warga setempat yang menyambut kedatangan Joko Suranto. Akibatnya, rombongan penguasaha sukses itu pun terpaksa turun dari mobil dan berjalan kaki ke rumah yang berjarak kurang lebih 2 kilometer.

Berjalan kaki dengan didampingi istrinya, tampak warga berebut bersalaman dengan pengusaha properti itu. Bahkan Joko Suranto juga diberi kalung bunga.

"Terima kasih, semangat dan sehat selalu ya, " ucap Joko sembari melambaikan tangan ke warga.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom 1/2

Share    

IDWS Promo