IDWS.ID

Unik

Pria Jepang Nekat Menyusup ke Gedung Sekolah dengan Motif 'Ingin Rasakan Dunia di Anime Love Live'

18 Feb 2022

Seorang pria Jepang ditangkap polisi karena menyusup ke gedung sekolah dan mencuri beberapa benda. Yang menarik adalah alasannya melakukan tindak kriminal tersebut.

IDWS, Jumat, 18 Februari 2022 - Pria bernama Kohei Ohori (26) itu melakukan aksi pertamanya pada bulan Oktober 2021. Pria yang tinggal di Kota Shizuoka itu menyusup ke sebuah SMA setempat lalu mencuri beberapa benda yang sebenarnya tidak terlalu berharga. Di lain hari, ia menyusup ke sekolah campuran SMP-SMA khusus wanita .

Pada akhirnya, polisi berhasil melacak dan menangkapnya pada 16 Februari 2022 dengan barang bukti beragam barang seperti amplifier, gulungan kabel, sejumlah trofi dan piagam penghargaan, jersey basket, satu unit seragam sekolah, satu unit meja lipat, satu kantung plastik berisi bola-bola tenis, dan tumpukan buku catatan berjumlah sekitar 50 buku.

 

Barang bukti berupa barang-barang yang dicuri Ohori dari dua sekolah yang disatroninya.

Saat ditanya motifnya melakukan tindak kriminal tersebut, Ohori mengatakan bahwa "saya ingin merasakan dunia dari Love Live".

Love Live adalah serial anime yang mengisahkan tentang gadis-gadis SMA membentuk grup idol. Serial anime tersebut sukses besar di Jepang dan memiliki basis penggemar yang sangat setia bahkan fanatik.

Patut dicatat bahwa salah satu seri Love Live mengambil tempat di sebuah sekolah fiktif yang terletak di Prefektur Shizuoka, tepatnya di Kota Numazu yang berjarak sekitar satu jam dari Kota Shizuoka, tempat tinggal Ohori.

Selain alasan di atas, Ohori juga mengaku bahwa dirinya "ingin menyelami kembali memori-memori masa sekolahnya".

Dalam sidang pertama akan kasus penyusupan dan pencurian itu, Ohori mengaku seluruh dakwaan Jaksa Penuntut. Pengacaranya juga mengklaim bahwa Ohori tidak berniat mengajukan banding melawan dakwaan-dakwaan yang ditujukan kepadanya. Dengan perilaku tersebut, serta tingkat kejahatan yang memang tidak terlalu berat, Ohori disebut bisa menghindari hukuman penjara.

Ada-ada saja memang orang Jepang ya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Soranews24

Share    

IDWS Promo