IDWS.ID

Unik

Nomor Teleponnya Muncul di 'Squid Game' Pemilik Nomor Terima 4.000 Panggilan Setiap Harinya

27 Sep 2021

Serial Korea Selatan "Squid Game" yang tengah ngetren di Netflix rupanya membuat seseorang meradang, pasalnya kehidupan sehari-harinya terganggu karena terus "diteror" oleh orang-orang iseng yang menghubungi nomornya — yang kebetulan ditampilkan di Squid Game.

IDWS, Senin, 27 September 2021 - Bayangkan bagaimana jika suatu hari nomormu dihubungi oleh ribuan orang-orang tak dikenal secara terus menerus? Tentunya hal itu akan membuatmu frustasi, terutama jika nomor itu sudah menjadi nomor kesayangan yang telah kamu pakai selama bertahun-tahun.

Hal itu lah yang menimpa seorang pria di Korea Selatan. pemilik dari nomor telepon yang muncul di Squid Game yang identitasnya tak diungkap itu mengeluhkan bagaimana kehidupannya sangat terganggu akibat kebetulan yang konyol dari tim produksi Squid game.

 

 

Pemilik nomor yang disebut sebagai A itu menuturkan kepada portal berita Korsel Money Today pada 23 September lalu betapa pusing dirinya menghadapi orang-orang iseng yang menghubungi nomornya. Berikut ini keluhan orang itu berdasarkan translasli dari Koreaboo.

"Saya menerima panggilan dan pesan singkat dengan jumlah tak terhingga, 24/7, hingga membuat saya kesulitan melanjutkan kehidupan sehari-hari. Ini adalah nomor yang sudah saya pakai selama lebih dari 10 tahun, sehingga saya sangat terkejut (akan insiden ini).

Setidaknya 4.000 panggilan telepon muncul setiap harinya. Saya bahkan tidak mengerti bagaimana ini bisa terjadi karena saya tidak menonton serial itu (Squid Game). Seseorang yang mengisengi saya mengatakan bahwa nomor saya muncul dalam acara itu," tutur orang malang tersebut.

 

Nomor telepon yang muncul di Squid Game rupanya merupakan nomor telepon asli yang dimiliki seseorang yang tinggal di Korsel. (Squid Game/Netflix)

 

Tanggapan Netflix

Lantas bagaimana tanggapan Netflix sebagai platform yang menayangkan Squid Game terkait insiden yang menimpa orang malang itu? Melansir pemberitaan Koreaboo, tanggapan pertama Netflix membuat marah netizen karena Netflix mengklaim mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

 

Potongan adegan yang menampilkan nomor telepon berujung insiden di Squid Game. (Squid Game/Netflix)

Tanggapan berikutnya dari Netflix juga dinilai kurang karena menurut pengakuan sang pemilik nomor, Netflix hanya berusaha memberi kompensasi uang tanpa memberi solusi menghentikan orang-orang iseng yang menghubungi nomor tersebut. Pemilik nomor itu membeberkan bahwa Netflix hanya memberi kompensasi sebesar 1 juta won (setara Rp 12 juta) sebelum kemudian bertambah menjadi 5 juta won (setara Rp 60 juta)

Sayangnya kompensasi tersebut kurang berarti bagi pemilik nomor yang sepertinya tak ingin merubah nomor telepon yang sudah ia pakai bertahun-tahun itu. Tim produksi Squid Game sendiri juga mengklaim tengah mencari solusi untuk menangani masalah tersebut, hanya saja sampai berita ini ditulis, belum ada solusi yang bisa mereka berikan.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo