IDWS.ID

Unik

Viral Pegawai Koperasi Tagih Hutang Pakai Speaker, Rupanya Terinspirasi Warga yang Tengah Karaoke

02 May 2021

Video pegawai koperasi menagih utang nasabah menggunakan speaker, menjadi viral di media sosial.

IDWS, Minggu, 2 Mei 2021 - Pegawai tersebut membagikan kisahnya di akun TikTok @adli_nawari, Kamis (22/4/2021). Dalam video yang diunggah, pria itu terlihat mendekati rumah seorang warga. Ia lalu berbicara melalui mikrofon saat menagih utang pada nasabahnya. Menurutnya, nasabah tersebut terus kabur-kaburan saat ditagih utang.

Mengutip laporan dari Tribunnews pada 1 Mei 2021, Pria dalam video tersebut bernama Adlinawari (21) asal Lampung. Pegawai koperasi ini mengaku menagih utang pada nasabah sekira seminggu yang lalu. Adli mempunyai alasan mengapa menggunakan speaker saat menagih utang. Saat menjalankan tugasnya, ada warga yang sedang karaoke. Sehingga, dirinya meminjam mikrofon untuk memanggil nasabah tersebut.

 

Viral video pegawai koperasi menagih hutang dengan speaker. (TikTok/@adli_nawari)

"(Pakai speaker) Karena suara saya kecil, jadi enggak kedengaran saat memanggil," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (1/5/2021).

"Di dekat saya ada warga yang karaoke. Jadi saya pinjam mikrofon buat memanggil nasabah. Karena kalau teriak, suara saya habis sebelum saya menagih utang," lanjutnya.

Adlinawari mengaku baru pertama kali menagih hutang menggunakan speaer seperti itu. Ia tiba-tiba mempunyai ide saat melihat warga yang tengah karaoke.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo