IDWS.ID

Unik

Viral Kebun Binatang di China Menaruh Golden Retriver di Kandang Berlabel 'Singa Afrika'

05 Apr 2021

Pengunjung di Kebun Binatang Yuanjiashan di Xichang, Sichuan, China, terkejut ketika mendapati seekor anjing jenis Golden Retriever di kandang yang dilabeli singa Afrika.

IDWS, Senin, 5 April 2021 - Dr sebuah rekaman video yang kini jadi viral di China, seorang pria yang hanya diketahui bermarga Tang, membawa anaknya mengunjungi kebun binatang Yuanjiashan pada Sabtu (27/3/2021) bulan lalu dan ia terkejut ketika menjumpai seekor anjing Golden Retriever di dalam kandang yang dilabeli penjelasan mengenai singa Afrika.

"Awalnya kami kira kami berada di tempat yang salah. Namun setelah berjalan di sekeliling kandang, kami menyadari memang kandang ini adalah tempat di mana seharusnya singa berada," kata Tang di video tersebut.

 

(SCMP/dok. pribadi Tang)

"Apakah ini singa Afrika? Apakah karena masih belum dewasa? Terlihat familiar bagiku," kelakar Tang.

Melansir pemberitaan SCMP pada 31 Maret 2021, seorang petugas kebun binatang Yuanjiashan mengatakan bahwa kandang tersebut sebelumnya memang ditempati oleh seekor singa sebelumnya, namun kemudian dipindahkan ke lokasi lain, namun lupa melepas label di kandang tersebut.

Namun Tang tidak menerima alasan itu dan menuduh kebun binatang tersebut sebagai penipu karena mereka menjual tiket dengan mempromosikan singa, namun ia tidak menemukan seekor singa pun di seluruh kebun binatang itu.

 

Label singa Afrika yang ada di kandang tempat anjing golden retriever itu berada. (SCMP/Dok. Pribadi Tang)

"Uang untuk membeli tiket tidak seberapa, yang jadi masalah adalah saya tidak tahu bagaimana menjelaskan situasi ini kepada anak saya," protes Tang.

Ini bikanlah kasus pertama kebun binatang di China mencoba mengganti binatang di suatu kandang dengan binatang dari spesies lain.

Pada awal Maret tahun ini, kebun binatang Xuangwushan di Xianning, Hubei, juga terekspos menaruh seekor Rottweller di kandang serigala. Pihak manajemen kebun binatang mengaku bahwa serigala yang sebelumnya menempati kandang itu telah meninggal karena usia tua menurut SCMP melansur Liaoshen Evening News.

Dua tahun lalu, kebun binatang Jiufengshan Forest di Wulian juga dikritik menipu pengunjung dengan menaruh seekor anjing di kandang serigala.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo