IDWS.ID

Unik

Viral Peternak Buang Telur Karena Frustasi, Banjir Kecaman Netizen Hingga Bikin Klarifikasi

26 Jan 2021

Seorang peternak di Magetan jadi viral karena video di mana ia membuang telur ayam jadi viral dan mengundang kritik netizen Indonesia.

IDWS, Selasa, 26 Januari 2021 - Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, seorang pria berkaus hitam dan mengenakan kacamata tampak membuang telur-telur ayam dengan emosi. Ada apa sebenarnya?

"Terus arep dadi opo peternak. Pakan mundak terus, endog soyo mudun. Dinyang murah. Tak guwak pisan (Terus mau jadi apa peternak. Harga pakan terus naik, harga telur terus turun. Ditawar murah. Saya buang sekalian," ucap pria tersebut, seperti dalam video yang dilihat detikcom, Senin (25/1/2021).

 

Tangkapan layar peternak ayam petelur di Magetan yang membuang telur karena frustasi. (detikcom/tangkapan layar)

Dari laporan detikcom, pria dalam video itu bernama Sukarni atau biasa dipanggil Pitut, warga Kecamatan Ngriboyo, Magetan. Belakangan ia kemudian membuat video klarifikasi mengenai video viralnya saat membuang telur.

"Saya ingin melakukan klarifikasi tentang video viral yang membuang telur. Itu saya lakukan karena rasa kecewa di mana harga pakan terus naik, dan harga telur terus turun," kata Sukarni seperti dikutip dari kanal YouTube Mbah Wo Banyu Langit.

 

 

Aksi Sukarni membuang telur dalam jumlah banyak — meski memang ia budidayakan sendiri, mengundang kritikan tajam netizen Indonesia yang menyayangkan perbuatan Sukarni.

Banyak di antara mereka yang mengatakan bahwa daripada dibuang, telur-telur itu lebih baik diberikan atau disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan, seperti ke panti asuhan atau korban bencana alam.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo