IDWS.ID

Unik

Andalkan Make-up dan Aksesoris Cosplay, Pria Ini Rubah Dirinya Jadi Wanita Aduhai

17 Nov 2020

Rias wajah atau make up identik dengan kaum hawa. Namun belum tentu pria tidak bisa menguasainya, bahkan mungkin lebih jago dari kebanyakan wanita pada umumnya lho.

IDWS, Selasa, 17 November 2020 - Hal itu dibuktikan oleh seorang pria Jepang yang mengunggah kepiawaiannnya dalam merias wajah di Twitter lewat akun @Makina_Jeanne. Sekilas, mungkin kamu akan mengira itu adalah akun cosplayer wanita yang cantik aduhai. Tapi bagaimana jika sebenarnya dia adalah pria yang penampilan aslinya terbilang culun?

 

@Makina_Jeanne ketika tampil sebagai cosplayer wanita. (@Twitter/@Makina_Jeanne)

Melansir Wolipop, selama sembilan tahun lamanya ia terjun ke dunia cosplay. @Makina_Jeanne memang gemar crossdress alias tampil seperti lawan jenis, lengkap dengan busananya dan tentu saja make up. Menggunakan trik make up, wig, dan payudara silikon, ia menyulap dirinya sendiri menjadi sosok cosplayer wanita idola yang digandrungi banyak pria. Uniknya, tidak ada yang tahu bahwa sosok di balik cosplayer cantik itu adalah seorang pria dengan muka yang jauh dari kesan cantik.

 

(Twitter/@Makina_Jeanne)

Pria asal Hokkaido, Jepang, itu pada akhirnya memutuskan membuka jati dirinya ke publik dengan mengunggah foto aslinya pada masa awal terjun ke dunia cosplay, tanpa make up dan pernak-pernik cosplay lainnya, seperti dilaporkan Prbandungraya.pikiran-rakyat.com via Oddity Central.

Penggemar dibuat terkejut oleh cosplayer populer itu, saat @Makina_Jeanne mengunggah foto dirinya akan mulai berdandan, dan melihat seorang bocah lelaki bertampang kutu buku. Banyak orang sempat mengira @Makina_Jeanne yang tidak diketahui identitas aslinya itu telah menjalani operasi ganti kelamin. Namun ia menjelaskan bahwa dirinya hanya mengandalkan make up dan aksesoris pendukung lainnya.

 

(Twitter/@Makina_Jeanne)

Sebelumnya, pemilik akun @Makina_Jeanne pernah menjadi berita utama di Brasil. Namun, transformasi menakjubkan cosplayer baru-baru ini juga menjadi viral di negara asalnya setelah mendapat tawaran wawancara dari majalah Oricon. Dalam wawancara tersebut, @Makina_Jeanne pun menyebutkan jika ia pertama kali tertarik untuk cosplay jadi wanita setelah melihat seniornya di SMA berdandan sebagai sebuah karakter untuk festival.

 

(Twitter/@Makina_Jeanne)

Setelah itu, ia mulai mencobanya sendiri lalu menemukan hobi baru. Meski hobinya itu membuat @Makina_Jeanne kehilangan teman, ia mendapat dukungan dari sang ibu. Dikatakan jika ibunya pernah berkata, 'Jika kamu ingin cosplay jadi wanita, maka kamu harus menjadi yang paling cantik'. Hal tersebut lah yang memotivasi hingga menjadi seperti sekarang.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo