IDWS.ID

Unik

The Power of Emak-emak, Niat Beli Sate Malah Ikutan Melayani Pembeli, Bikin Karyawan Speechless!

27 Oct 2020

Kaum emak-emak terkenal kerap "ditakuti" karena kenekatannya yang bikin jeri dan segan, sampai muncul istilah 'The Power of Emak-emak'. Kali ini ada kisah menarik nan lucu dari seorang emak saat membeli sate.

IDWS, Selasa, 27 Oktober 2020 - Istilah "The Power of Emak-emak" seringkali digunakan untuk menyindir kaum ibu-ibu karena berulah terlampau nekat atau kurang hati-hati — utamanya di jalan raya. Namun tidak semua berkonotasi negatif seperti itu. Malah bisa jadi cerita lucu nan menarik hingga jadi viral di TikTok.

Sebuah kisah dari seorang emak dibagikan anaknya di TikTok lewat akun @rapipwapi2. "Emak gue aneh check tapi bakat sih," tulis si anak dalam caption videonya, seperti dikutip dari detikfood.

 

Seorang emak yang berpura-pura jadi karyawan warung sate, bahkan seperti bos. (TikTok/@rapipwapi2)

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, terlihat @rapipwapi2 sekeluarga hendak makan di suatu warung sate, yang ramai diserbu pelanggan. Karena menunggu terlalu lama, akhirnya ibu @rapipwapi2 berinisiatif menyiapkan sendiri hidangannya.

"Emak gue pura-pura jadi karyawan, bahkan nampak seperti boss di RM di sini," kata si anak tentang aksi kocak ibunya. Jika dilihat dari keterangan video, bahkan emak-emak ini juga ikut membantu karyawan saat ada pelanggan yang beli.

 

Seorang emak yang berpura-pura jadi karyawan warung sate, bahkan seperti bos. (TikTok/@rapipwapi2)

"Orang-orang karyawan di sini speechless banget. Merhatiin pelanggannya bantu buat nyiapin hidangan," ujar anaknya.

Tak sampai sepuluh menit, emak-emak ini akhirnya selesai menyiapkan hidangan untuk disantap keluarganya sendiri. Seperti lontong, sate, dan lainnya. Bahkan ketika akan membayar semua makanan yang disantapnya, emak-emak ini juga menghitung sendiri. Ia hafal betul apa saja yang dipesannya.

 

Seorang emak yang berpura-pura jadi karyawan warung sate, bahkan seperti bos. (TikTok/@rapipwapi2)

Memang luar biasa, "The Power of Emak-emak"!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: TikTok/@rapipwapi2, detikcom

Share    

IDWS Promo