IDWS.ID

Unik

Seorang Pria di India Kenakan Masker Terbuat dari Emas Senilai Rp 56 Juta. Ampuh Tidak Menangkal COVID-19?

05 Jul 2020

Seiring dengan dunia masih bergulat melawan virus corona baru COVID-19, satu benda menjadi kebutuhan yang dianggap penting, yaitu masker. Banyak masker unik bermunculan akhir-akhir ini, mulai dari motif hingga bentuk yang aneh atau kreatif. Lantas, bagaimana dengan masker yang terbuat dari emas?

IDWS, Minggu, 5 Juli 2020 - Di India, seorang pria menggunakan masker yang terbuat dari emas seberat 50 gram, yang bernilai kurang lebih Rp 56 juta. Ia berharap masker tersebut dapat membuat dirinya aman dari COVID-19.

 

(REUTERS)

Pria dengan nama Shankar Kurhade (48) yang berprofesi sebagai wirausahawan itu berasal dari sebelah barat Kota Pune, India. Ia mengaku tetap mengenakan masker mahal itu meski dia sendiri tidak yakin akan keampuhannya dalam melawan COVID-19.

"Ini adalah masker yang tipis dan memiliki pori-pori yang dapat membantu saya bernafas, kata Shankar seperti dikutip dari CGTN Africa via AFP. "Saya tidak yakin apakah masker ini bisa melindungi saya dari infeksi virus corona, tapi saya juga melakukan pencegahan lainnya," akunya.

 

(REUTERS)

Mungkin alasan utama mengapa Kurhade membeli masker emas tersebut adalah kecintaannya akan perhiasan. Ia sendiri mengaku mengoleksi kalung, gelang, dan cincin emas. Masker uniknya itu juga bisa dimasukkan ke koleksinya, bahkan tetangga-tetangganya sampai meminta berselfie dengan masker itu.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo