IDWS.ID

Unik

Tak Mampu Belikan Tas Baru, Seorang Ayah di Kamboja Anyamkan Tas dari Rafia Bagi Putranya

15 Jul 2019

IDWS, Senin, 15 Juli 2019 - Seorang anak berusia 5 tahun asal Kamboja, Ny Keng, kehilangan tas sekolahnya dalam studi tur sekolah ke Thailand. Orang tuanya hanyalah pekerja kasar yang sering bekerja hingga ke Thailand sehingga tak bisa membelikan tas baru bagi anak mereka.

 

(Facebook/Sophous Suon)

Meski mereka kesulitan keuangan, ET Today melaporkan bahwa sang ayah nekad menyekolahkan putranya serta menyediakan seragam sekolah. Tas sekolah dan alat tulis merupakan sumbangan dari para guru sekolahnya. Sehingga ketika tas Ny Keng hilang, orang tuanya tak bisa membelikan yang baru.

 

(Facebook/Sophous Suon)

Untuk memastikan Ny tetap bisa membawa buku-bukunya ke sekolah, sang ayah bergadang semalaman untuk menganyam sebuah tas ransel dari tali rafia warna biru. Guru Ny, Sophous Suon, mengambil beberapa foto dari kerajinan tangan karya ayah Ny lalu membagikannya ke Facebook.

 

 

Sangat mengharukan melihat betapa keras usaha seorang ayah agar anaknya bisa menuntut ilmu sebaik mungkin.

Foto tersebut telah dibagikan lebih dari 6 ribu kali di Facebook dan banyak orang yang memuji dedikasi serta kreativitas sang ayah. Beberapa orang yang dermawan pun berusaha menghubungi sekolah tempat Ny belajar untuk menawarkan bantuan mereka kepada Ny dan keluarganya. Bahkan ada juga orang-orang luar negeri yang berinisiatif untuk membantu mereka. Luar biasa bukan?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: UNILAD

Share    

IDWS Promo