IDWS.ID

Music

Paduan Suara Indonesia Borong Gelar Dalam 2 Kompetisi Paduan Suara Internasional di Italia

01 Aug 2019

IDWS, Kamis, 1 Agustus 2019 - Paduan suara dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, membawa pulang 8 penghargaan dari dua kompetisi paduan suara internasional di Italia.

Dipimpin oleh konduktor Redi Sabtono dan Ardian Dika Adhyatma yang memandu 34 penyanyi, paduan suara Voca Erudita ambil bagian dalam 58th “Seghizzi” International Choral Singing Competition yang digelar pada 19-21 Juli di Goriza, dan 8th Florence International Choir and Orchestra Festival pada 23-26 Juli di Florence.

 

Voca Erudita saat tampil di Seghizzi. (Voca Erudita)

Disebut sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia, Voca Erudita berkompetisi melawan 12 grup dari 10 negara di Sghizzi dan meraih peringkat keempat kategori Periode Historikal Sejak 1911 Hingga Sekarang"; peringkat ketiga dalam kategori Lagu-lagu Tradisional dan Cerita Rakyat; Koreografi dan Kostum Prize; peringkat keempat dalam Grand Prix Seghizzi ke-31.

 

Ladies and gentlemen the WINNER 2019 of Florence International Choir & Orchestra Festival is..... #VOCAERUDITASTUDENTCHOIR from Indonesia!!!! Congrats for super excellent performances! Posted by Florence Choir Festival on Saturday, July 27, 2019

 

Sedangkan dalam festival Florenze, Voca Erudita dinobatkan sebagai Grand Champion dengan meraih peringkat pertama dalam kategori Paduan Suara Campuran Dewasa; peringkat pertama kategori Modern dan Kontemporer Musik; dan Performa Terbaik untuk karya komposer Italia Luca Marenzio "Vezzosi Augelli."

Pemimpin Voca Erudita, Muhammad Hazim Fauzi, menuturkan dalam sebuah pernyataan bahwa paduan suaranya dipuji berkat kemampuannya dalam interpretasi lagu.

Di saat mengikuti kedua kompetisi paduan suara di Italia itu, Voca Erudita juga memperkenalkan kultur Indonesia ke masyarakat lokal di sana dengan menggelar sebuah konser di Kota Mossa dan bernyanyi di sejumlah gereja di Florence di mana mereka menyanyikan sejumlah lagu tradisional. (Stefanus/IDWS)

 


Sumber: The Jakarta Post

Share    

IDWS Promo