IDWS.ID

Movies

Aktor Squid Game O Yeung-su Cetak Sejarah, Jadi Aktor Korsel Pertama yang Menangkan Penghargaan Golden Globe

10 Jan 2022

Salah satu aktor pemeran yang turut berakting di Squid Game, O Yeong-su, meraih penghargaan Golden Globe sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Televisi.

IDWS, Senin, 10 Januari 2022 - Aktor asal Korea Selatan berusia 77 tahun itu memperoleh penghargaan bergengsi Golden Globe pertamanya berkat perannya sebagai Oh ii-nam atau dikenal juga sebagai The Host/Player 001 di Squid Game.

Tak hanya itu, O Yeong-su juga menjadi aktor pertama asal Korsel dalam sejarah yang berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe. Di kategori Aktor Pendukung Terbaik di Televisi, ia mengalahkan kandidat lainnya seperti Billy Grudup (The Morning Show), Kieran Oulkin (Succession), dan Brett Goldstein (Ted Lasso).

 

O Yeung-su memenangkan penghargaan Golden Globe kategori Aktor Pendukung Terbaik di Televisi. (Kredit: Netflix)

Sayangnya kemenangan O Yeung-su tidak diumumkan secara terbuka karena tayangan langsung pengumuman pemenang penghargaan Golden Globe tahun ini dibatalkan akibat protes keras mengenai kurangnya diversifikasi pada nominasinya.

O Yeong-su memulai karir aktingnya di sandiwara panggung, di mana ia tampil pada lebih dari 200 produksi teater sejak 1967 sebelum kemudian ia beralih ke film layar lebar dan televisi.

 

O Yeung-su meraih penghargaan Golden Globe berkat perannya sebagai Oh ii-nam di Squid Game. (Kredit: Netflix)

"Saya merasa melayang di udara. Kemenangan ini membuat saya berpikir 'Saya harus tenang, mengorganisir pikiran saya, dan menahan diri untuk sekarang'," ungkap O Yeung-su menanggapi kemenangannya di Golden Globe, melansir laporan Soompi.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Dailymail

Share    

IDWS Promo