IDWS.ID

Movies

Squid Game Kembali Kena Masalah, Kali Ini Dituding Bocorkan Informasi Rekening Bank

27 Sep 2021

Serial K-Drama yang lagi nge-hits di Netflix, "Squid Game", mendapat tudingan membocorkan informasi rekening bank.

IDWS, Senin, 27 September 2021 - Setelah sebelumnya terkena masalah karena nomor telepon yang muncul dalam salah satu adegan di serialnya ternyata nomor telepon sungguhan dan masih aktif hingga pemilik nomor mengeluhkan teror dari orang-orang iseng, kini Squid Game kembali tersandung tudingan tak sedap. Karena ada unsur spoiler dari artikel ini, diharapkan bagi kalian yang belum selesai menonton Squid Game dan tak ingin terkena spoiler untuk tidak melanjutkan membaca lebih dari ini.

 

Poster promosi dari Squid Game. (Squid Game/Netflix)

Dalam episode final dari Squid Game, karakter Seong Gi-Hun mencoba mengambil uang sebesar 10 ribu won dari sebuah ATM setelah ia dinyatakan menang dalam permainan. Dan setelah ia menarik uangnya, tampak layar dari ATM menunjukkan informasi dari sebuah rekening bank serta jumlah uang yang masih tersisa di dalam rekening tersebut — yang mencapai 45.599.990.000 won.

 

Adegan Squid Game yang menunjukkan nomor rekening. (Squid Game/Netflix)

Para netizen yang menonton Squid Game pun menyadari rekening tersebut, lalu mereka yang penasaran mencoba mengecek apakah rekening itu asli atau tidak seperti pada kasus nomor telepon sebelumnya.

Dan ketika ada netizen yang iseng mengirim uang ke rekening tersebut, terungkap bahwa rekening itu saat ini merupakan milik seseorang dengan nama belakang Lee dari informasi di KakaoBank. Sontak, netizen pun menuding nomor rekening tersebut digunakan oleh tim produksi Squid Game tanpa izin.

 

Tangkapan layar mengenai rekening bersangkutan, menunjukkan bahwa rekening itu memang eksis. (Squid Game/Netflix)

Tak mau tudingan itu berkembang lebih jauh lagi, tim produksi Squid Game pun membantah tudingan itu dan mengklaim bahwa rekening itu telah mendapat izin dari pemiliknya untuk digunakan dalam produksi serial yang tayang di Netflix itu.

Karena sejauh ini belum ada komplain yang mengaku pemilik dari rekening tersebut, kemungkinan pembelaan dari tim produksi benar adanya.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Koreaboo via Osen dan Wikitree

Share    

IDWS Promo