IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Aktor Pemeran Tommy si Ranger Hijau Legendaris Dirumorkan Meninggal Dunia

20 Nov 2022

Aktor pemeran Tommy di Serial Mighty Morphin Power Ranger dirumorkan telah meninggal dunia pada hari Minggu (20 November 2022).

IDWS, Minggu, 20 November 2022 - Jason David Frank (49) yang memerankan sosok Tommy Oliver — Ranger Hijau dalam "Mighty Morphin Power Ranger" — dikabarkan telah meninggal dunia.

Berita mengejutkan akan kepergian Jason tersebut diungkap oleh pengamat dunia pop culture di Twitter, @EmperorBigD dan @BossLogic.

@EmperorBigD yang mengaku mendengar kabar duka tersebut dari seseorang yang berada dalam circle yang sama dengan Jason David Frank, dan sempat tak percaya akan kabar tersebut. Sebelumnya @EmperorBigD telah memposting cuitan yang juga menyertakan bagaimana Jason David Frank meninggal namun kemudian ia hapus karena dirasa kurang etis dan belum terkonfirmasi.

Sedangkan dari akun Facebook Mike Bronzoulis — atlet MMA yang disebut-sebut pelatih Jason David Frank — juga turut memposting berita duka itu, memperkuat dugaan bahwa Jason David Frank benar-benar telah meninggal dunia. Sekedar informasi, selain dikenal sebagai aktor dari Tommy Oliver, pria asal Amerika Serikat kelahiran 4 September 1973 itu juga adalah seorang atlet MMA (mixed martial art).

Selain itu rumah produksi Bat in The Sun yang sebelumnya bekerjasama dengan Jason David Frank dalam film "Legend of The White Dragon" mengunggah sebuah Insta-Story yang bernuansa belasungkawa. "Katakan kepada setiap orang betapa kalian menceintai mereka. Setiap saat."

 

(Instagram @bathinthesun)

Sayangnya hingga artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga atau sumber-sumber lain yang kredibel, seperti polisi misalnya.

 

Lekat dengan sosok Tommy Oliver

Jason David Frank begitu lekat dengan serial Power Ranger setelah memerankan sosok Tommy Oliver dalam "Mighty Morphin Power Ranger".

Pada awalnya, Jason hanya direncanakan tampil dalam 14 episode saja, namun karena respon yang bagus dari para penonton membuat peran Jason David Frank sebagai Tommy pun terus berlanjut. Pihak Saban yang pada saat itu memegang hak siar untuk serial Power Ranger menghadirkan kembali sosok Jason David Frank sebagai Ranger Putih.

 

Jason David Frank sebagai Tommy (Ranger Hijau) di Power Rangers Super Megaforce. (The Illuminerdi)

Semenjak saat itu dirinya dipercaya untuk menjadi pemimpin dari berbagai serial Power Ranger selanjutnya — salah satunya sebagai ranger merah di serial "Power Ranger Zeo" dan "Power Ranger Turbo".

Setelah sempat meninggalkan franchise Power Ranger pada tahun 1997, Jason memutuskan kembali pada tahun 2004 lewat serial "Power Rangers Dino Thunder" di mana Jason yang kembali memerankan Tommy Oliver menjadi mentor dari tiga ranger utama dari serial tersebut. Ia sendiri sanggup berubah menjadi sosok Black Dino Ranger.

Jason David Frank lalu muncul di episode Forever Red di "Power Ranger Wild Force". Lalu muncul di seriap "Power Rangers Super Megaforce", kemudian sebagai cameo di film "Power Ranger" (2017).

Terakhir, ia muncul di serial "Power Ranger Hyperforce" dan "Ninja Steel" pada tahun 2018 dalam perayaan 25 Tahun Ulang Tahun Power Rangers sebelum kemudian menyatakan pensiun dari serial Power Ranger pada tahun 2022.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo