IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Baim Wong Akan Kembali Diperiksa Polisi Terkait UU ITE Buntut dari Prank KDRT

12 Oct 2022

Aktor dan selebriti Baim Wong akan kembali diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (13/10/2022) besok terkait prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang ia unggah di kanal YouTube Baim Paula.

IDWS, Rabu, 11 Oktober 2022 - Pemeriksaan terhadap Baim Wong berlandaskan pada Undang-undang ITE.

"Baim besok diperiksa terkait Undang-Undang ITE-nya," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy kepada Kompas.com, Rabu (12/10/2022)

Irwandhy menjelaskan bahwa pemeriksaan Baim bertujuan untuk mengklarifikasi laporan seseorang berinisial M berkait dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE.

"Sejauh ini dari kuasa hukum dilayangkan pemanggilan untuk klarifikasi pertama untuk UU ITE," ucap Irwandhy.

Sebelumnya, konten prank itu sempat tayang di kanal YouTube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) siang. Video tersebut lalu dihapus setelah Baim dan Paula justru menuai banyak kecaman. Keduanya lalu meminta maaf kepada polisi.

 

Artis Bain Wong dan istrinya, Paula setelah diperiksa oleh penyidik Polre Metro Jakarta Selatan terkait konten prank laporan KDRT pada Jumat (7/10/2022).(KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi)

Baim Wong dan Paula juga secara resmi telah dilaporkan ke polisi atas pembuatan video prank itu. Pelapor yang mengatasnamakan kelompok Sahabat Polisi Indonesia melaporkan pasangan selebritas itu ke Polres Metro Jakarta Selatan, Senin pekan lalu, atas dugaan telah membuat laporan palsu. Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/2386/X/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya. Kini, Baim Wong dan Paula telah dipolisikan.

Keduanya saat ini telah diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, pekan lalu. Keduanya menjalani pemeriksaan lebih dari empat jam setelah kedatangannya sekitar pukul 14.00 WIB. Usai diperiksa penyidik, Baim Wong mengaku konten prank laporan KDRT itu dibuat karena ingin mengetahui reaksi polisi saat yang melaporkan adalah istrinya, Paula Verhoeven.

 


Artikel Asli: Kompas.com

Share    

IDWS Promo