IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Boyband Korsel BTS Bertemu dan Berdiskusi dengan Presiden AS, Joe Biden di Gedung Putih

02 Jun 2022

Boyband asal Korea Selatan, BTS, datang memenuhi undangan ke Gedung Putih pada 1 Juni 2022 dan disambut langsung oleh  presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden.

IDWS, Kamis, 2 Juni 2022 - Tujuh anggota BTS dan Joe Biden berdiskusi di Ruang Oval Gedung Putih mengenai besarnya peran BTS dalam meningkatkan kesadaran warga AS mengenai kebencian anti-Asia di sana.

Joe Biden terutama memuji usaha-usaha BTS menyebarkan kesadaran mengenai masalah sosial kebencian akan keturunan ras Asia di AS kepada publik di sana. Joe Biden juga menyinggung bagaimana bulan Juni ini merupakan bulan penting bagi AS karena mengingat pada bulan ini terjadi penekanan pada peningkatan kesedaran mengenai kejahatan terkait kebencian yang dihadapi warga Asia-Amerika.

"Ini adalah bulan yang penting di Amerika. Banyak teman Asia-Amerika kita telah menjadi sasaran diskriminasi nyata. Kebencian hanya bersembunyi. Ketika orang-orang baik berbicara mengenai hal itu, dan mengatakan bagaimana buruknya hal itu, kebencian itu menurun. Jadi, terima kasih," kata Biden kepada para personil BTS seperti dikutip dari video yang dibagikan akun Twitter Joe Biden @POTUS.

Menanggapi pujian Biden, pemimpin BTS, RM, berterima kasih kepada sang presiden dan balik memuji pemerintahan AS dan Joe Biden karena telah bertindak nyata dalam memerangi kebencian terhadap keturunan Asia di AS terkait pandemi COVID-19.

"Kami ingin berterimakasih dengan sangat atas keputusan anda seperti meresmikan COVID-19 Hate Crimes Act menjadi hukum. Jadi kami hanya ingin sedikit membantu dan kami sangat mengapresiasi Gedung Putih dan pemerintahan (AS) untuk mencoba mencari solusi," kata RM kepada Joe Biden.

Joe Biden kemudian lanjut berbicara.

"Orang-orang sangat peduli dengan apa yang kalian katakan dan apa yang kalian lakukan itu bagus untuk semua orang. Tidak hanya talenta hebat kalian saja, namun pesna anda kalian komunikasikan itu penting," pungkas Biden.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo