IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Vanessa Khong dan Ayahnya, Serta Adik Indra Kenz Jadi Tersangka Diduga Turut Terima dan Sembunyikan Aliran Dana Indra Kenz

11 Apr 2022

Vanessa Khong, kekasih Indra Kesuma (Indra Kenz) ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan aplikasi trading Binomo oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipediksus) Bareskrim Polri pada Minggu (10/4/2022).

IDWS, Senin, 11 April 2022 - Tak hanya Vanessa saja, polisi juga menetapkan Rudiyanto Pei (ayah Vanessa Khong) dan Nathania Kesuma (adik Indra Kenz) sebagai tersangka. Ketiganya diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz dan membantunya menyembunyikan atau menyamarkan dana hasil kejahatan itu.

Melansir pemberitaan Kompas.com, penyidik menerapkan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta Pasal 55 Ayat (1) e KUHP ats kasus tersebut.

Vanessa Khong lewat akun Instagramnya @vanessakhongg buka suara mengenai pemberitaan miring tersebut. Lewat sebuah unggahan pada Minggu (10/4/2022) malam, Vanessa Khong mengakui bahwa ia dan ayahnya serta adik Indra Kenz memang dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian.

 

(Instagram @vanessha_khongg)

Akan tetapi, Vanessa Khong mengaku tak tahu lagi musti menanggapi bagaimana lagi tuduhan turut menikmati dan bahkan menyembunyikan dana dari Indra Kenz. Ia mengklaim bahwa dirinya dan sang ayah tidak tahu menahu maupun ikut campur dalam menyembunyikan aliran dana Indra Kenz. Yang ada adalah Indra kenz meminta tolong kepada calon mertuanya itu untuk kebutuhan renovasi rumah — yang menurutnya juga sudah disita oleh polisi. 

"Padahal dikirim duit ke papa karena dia (Indra Kenz) minta tolong bangun dan renovasi rumah. Semua bukti pembayaran juga lengkap," tulis Vanessa Khong.

Selain itu Vanessa Khong juga mengeluhkan bagaimana rekening bank keluarganya seluruhnya telah diblokir, termasuk adiknya yang baru berusia 17 tahun.

"Apa yang ingin disembunyikan? Semua sudah disita (polisi). Rekening satu keluarga aku juga sudah diblokir. Bahkan, [rekening] adik aku yang enggak ada hubungannya, masih usia 17 tahun, enggak ada dana apa pun, [juga] diblokir," tulisnya

Vanessa Khong juga menyatakan percaya diri bisa membuktikan bahwa ia dan keluarganya tidak melakukan apa dituduhkan penyidik polisi kepada mereka. Ia juga mengklaim bahwa justru Indra Kenz lah yang berhutang kepada Rudiyanto Pei.

"Padahal dia ([ndra Kenz] masih utang sama papa aku. Eh malah dibilang menikmati duit dia," tutur Vanessa Khong.

 

Indra Kenz dan Vanssa Khong. (Instagram @vanessakhongg)

 

Sentil mantan Indra Kenz

Kurang lebih satu jam setelah mengunggah postingan uneg-uneg tersebut di Instagram, Vanessa Khong kemudian kembali mengunggah sebuah postingan yang menyentil mantan Indra Kenz, Susyen. Ia meminta agar pihak kepolisian juga membongkar seluruh transaksi rekening Susyen.

"Pak polisi coba ditanya dong mbaknya pernah dikasih apa aja sama si Indra Kenz. Masa katanya nggak ada? Coba bongkar transaksi rekening dia biar ketahuan semuanya pernah terima duit berapa. Kalau memang mau adil, semuanya diperiksa dong pak hehe," tulis Vanessa Khong.

 

(Instagram @vanessha_khongg)

"Sebelum dia sama aku, si mbak ini (Susyen) juga menikmati dan menerima aliran dana yang lumayan banyak lho Kan pernah dibawa jalan-jalan ke Rusia kan mbak? Pernah dibeliin ini itu juga kan mbak? Siap-siap aja ya hehe, yuk situ jangan sok polos.. ngaku di podcast nggak nerima apa-apa," lanjutya.

"Btw aku dan keluarga udah bolak balik diperiksa sebagai saksi. kok mbaknya belum dipanggil-panggil juga ya? masa polisi pilih kasih sih," sindir Vanessa Khong.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com, Instagram @vanessha_khongg

Share    

IDWS Promo