IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Kena 'Prank' Rp 1 Miliar Doni Salmanan, Reza Ungkap Dirinya Sudah Curiga Sejak Awal

08 Apr 2022

Reza Arap rupanya sudah curiga akan Doni Salmanan ketika memberinya uang Rp 1 miliar secara tiba-tiba di tengah-tengah sesi live streaming.

IDWS, Jumat, 8 April 2022 - Hal itu diungkapkan Reza Arap saat hadir sebagai bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier di YouTube pada Rabu (6/4/2022) lalu.

"Jadi awalnya ya sudah mau gue balikin memang kan, gue tuh curiga dari awal. Ya intuisi kitalah kalau kayak gitu ya. Nggak masuk akal aja tiba-tiba ini ngasih Rp 1 miliar," tukas suami dari Wendy Walters itu.

Dalam podcast tersebut, Reza Arap sekali lagi menegaskan bahwa ia sama sekali tidak mengenal Doni Salmanan sebelum mendapat saweran uang Rp 1 miliar itu. Saat menerima uang sebanyak itu (disebut donasi di kalangan streamer) dalam suatu sesi live streaming gim yang biasa ia lakukan, Arap mengaku sama sekali tidak menyangka. Namun hal itu justru membuatnya curiga. Sebab Doni Salmanan menurutnya belum pernah mengikuti sesi live streamingnya.

"Ya kalau tiba-tiba sekali dua kali datang ke live (games) gue nggak apa-apa ya, ini baru lo, tiba-tiba ngasih tuh Rp 1 miliar," ungkapnya lagi.

Reza Arap kemudian berinisiatif untuk bertemu secara langsung dengan Doni Salmanan. Selain karena penasaran, ia mengaku juga ingin mengembalikan donasi Rp 1 miliar itu ke Doni karena merasa hal itu tidak masuk akal.

"Iya kok gue ketemuan sama dia di mall setelah gue terima uang itu, ya kan kita memang belum pernah kenal satu sama lain. Ya gue pengen tahulah ya dia ini siapa," kata Reza Arap.

"Gue sempet bilang lagi ke dia kalau gue mau balikin uangnya. Tapi dia nggak mau, dia bilang dia ikhlas, karena ya gue nggak kenal dia ya," jelas Reza Arap lagi.

Karena niatnya mengembalikan uang Rp 1 miliar ditolak, Arap sempat mengira Doni Salmanan benar-benar orang tajir melintir, namun dalam hati ia tetap menaruh curiga.

Kemudian setelah waktu berselang, Doni Salmanan terjerat kasus penipuan investasi melalui aplikasi Quotex.

 

 

Reza Arap yang menerima Rp 1 miliar dari Doni Salmanan pun ikut terkena getahnya dan harus menjalani pemeriksaan selama 6 jam di Mabes Polri, Jakarta Pusat, pada Kamis (17/3/2022) untuk klarifikasi.

 

Reza Arap di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/3/2022).(KOMPAS.com/RAHEL NARDA)

Pada akhirnya Reza Arap bersedia menyerahkan uang Rp 950 juta hasil pemberian Doni Salmanan ke pihak polisi dan baru benar-benar terlepas dari kasus yang menjerat Doni. Reza Arap hanya menyerahkan Rp 950 juta karena saat awal menerima uang dari Doni, uang itu sudah terkena potongan 5 persen dari Sociabuzz.

 

(Stefanus/IDWS)


Gambar fitur: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Share    

IDWS Promo