IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Trans TV Minta Maaf Telah Undang Saiful Jamil dalam Program Tayangannya

06 Sep 2021

Tampilnya Saipul Jamil di program Kopi Viral Trans TV mendapat kritikan dari masyarakat yang merasa sambutan yang diberikan terhadap pedangdut itu terlalu berlebihan mengingat kasus yang menimpanya.

IDWS, Senin, 6 September 2021 - Saipul Jamil tampil di program Kopi Viral Trans TV pada Jumat (3/9/2021) dalam rangka menyambut pria yang baru saja bebas setelah mendekam sekitar lima tahun di penjara terkait kasus pencabulan terhadap seorang remaja lelaki berinisial DS yang saat itu baru berusia 17 tahun.

Bebasnya Saipul Jamil dari Lapas Cipinang pada Kamis (2/9/2021) juga jadi sorotan karena ia mendapat sambutan layaknya seorang pahlawan yang baru saja mengharumkan nama bangsa.

 

Penyanyi dangdut Saipul Jamil bebas dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)

Meski sempat muncul petisi boikot Saipul Jamil untuk tampil di acara televisi, namun tetap saja banyak stasiun televisi hingga kanal YouTube yang mengundangnya untuk mengisahkan pengalamannya selama kurang lebih lima tahun mendekam di penjara.

Program Kopi Viral di Trans TV termasuk salah satu yang mengundang Saipul Jamil, dan tindakan itu berbuntut pada kecaman dari masyarakat yang merasa Saipul jamil tidak pantas menerima sambutan seperti itu.

Atas hujam kritik serta kecaman yang diterima, pihak Trans TV pada hari Senin (3/9/2021) ini menyampaikan permitaan maaf atas ketidaknyamanan para penontonnya terhadap tayangan Kopi Viral yang menghadirkan Saipul Jamil. Permintaan maaf itu sendiri dipublikasikan di berbagai akun resmi sosial media dari stasiun televisi tersebut, seperti di Facebook dan Instagram.

 

Permintaan maaf dari pihak Trans TV terkait tampilnya Saipul Jamil di Kopi Viral pada Jumat (3/9/2021) pekan lalu. (Instagram/@transtv_corp)

"Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil. Kami mohon maaf atas tayangan tersebut. Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya." tulis pihak Trans TV.

 

Bagaimana menurut kalian, apakah Saipul Jamil sudah tidak etis lagi untuk tampil di program televisi?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo